Rabu, 14 Februari 2018 13:04 WITA

Menanti Aksi PSM Makassar Melawan Persija dan Persiba

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Menanti Aksi PSM Makassar Melawan Persija dan Persiba
Laga PSM Makassar menjamu Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar dijadwalkan mengikuti Turnamen Trofeo yang bertajuk "Battle of Borneo", di Balikpapan, 3 Maret 2018 mendatang. Turnamen ini, digelar dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke 121 tahun.

Pada turnamen tersebut, menjadi ajang pembuktian bagi Pasukan Ramang setelah menggelar pemusatan latihan di Bali. Sebab nantinya, turnamen tersebut akan melibatkan Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta.

Pengamat Sepakbola Sulsel, Faizal Maricard mengatakan, selain ajang pembuktian PSM Makassar, juga telah menemukan lawan yang sepadan. Sebab menurutnya, pada uji coba melawan Bali All Star Putra Tresna bukan lawan sepadan.

"Sedangkan di Piala Presiden, PSM juga tidak serius. Meskipun melawan Persib, PSM menang. Paling tidak, trofeo ini PSM akan bersungguh-sungguh karena lawannya adalah Persiba dan Persija," ujar Faizal, yang juga mantan pemain PSM Makassar diera 1990, Rabu (14/2/2018).

Menurutnya, Persiba Balikpapan memang telah turun kasta ke Liga II. Akan tetapi, tim berjuluk Beruang Madu tersebut tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, pertandingan akan terlaksana di Stadion Batakan, markas Persiba.

"Sedangkan Persija Jakarta, tim yang sangat kuat saat ini. Mereka mampu menembus final Piala Presiden dan bermain di AFC. Tentu saja lawan PSM satu ini akan sepadan. Makanya, kita lihat hasil persiapan PSM di turnamen ini," jelasnya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan dedengkot suporter PSM Makassar, Red Gank, Sul dg Kulle. Hanya saja, dirinya berharap PSM Makassar bisa memberikan kejutan dengan mampu meraih trofi turnamen itu.

"Tentu saja lawannya berat. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Persiba atau Persija di tahun ini. Persija saat ini menjadi tim yang sangat kuat. Tapi, kami yakin PSM bisa mengatasi dan bisa meraih juara," ungkap Sul dg Kulle.