Rabu, 14 Februari 2018 08:28 WITA

Hasil Liga Champions: City Menggila, Juventus dan Tottenham Imbang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hasil Liga Champions: City Menggila, Juventus dan Tottenham Imbang
Laga Juventus vs Tottenham Hotspur.

RAKYATKU.COM - Manchester City sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan FC Basel dengan skor 4-0 pada leg pertama Liga Champions di St. Jacob Park, Rabu (14/2/2018) dini hari. 

Pesta gol Manchester City dimulai saat Guendogan membobol gawang Basel di menit ke-14, diikuti gol Bernardo Silva empat menit kemudian. Sergio Aguero menambah derita tim tuan rumah usai mencetak gol ketiga City di menit ke-23.

Setelah jeda, Guendogan menciptakan gol keduanya untuk menggenapkan pesta gol City ke gawang klub Swiss itu. Hasil ini membuat City bisa tenang menjalani leg kedua.

Sementara itu, Juventus harus puas bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz.

Padahal pada babak pertama, Juventus unggul 2-1 lebih dahulu atas Tottenham. Gonzalo Higuain mencetak dua gol, sedangkan gol balasan Tottenham dicetak Harry Kane. 

Memasuki paruh kedua, Tottenham mencoba membongkar pertahanan Juventus dengan melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. Hasilnya, pada menit ke-71, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Christian Eriksen.

Dengan hasil imbang ini, langkah Juventus untuk lolos ke perempat final tidak mudah. Minimal, Juventus harus bermain imbang 3-3 di leg berikutnya, atau memenangi pertandingan guna mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya.