Selasa, 13 Februari 2018 21:49 WITA

Cedera Kepala Parah, Gelandang Hull City Putuskan Pensiun Dini

Editor: Nur Hidayat Said
Cedera Kepala Parah, Gelandang Hull City Putuskan Pensiun Dini
Gary Cahill berduel dengan Ryan Mason saat Chelsea bersua Hull City, Januari lalu. Benturan itu mengakibatkan cedera para pada kepala Ryan Mason. Sumber: Mirror.

RAKYATKU.COM - LONDON - Penggawa Hull City, Ryan Mason, memutuskan pensiun dini dari lapangan hijau. Keputusan itu disampaikan pihak klub Selasa pagi (13/2/2018) waktu setempat.

Gelandang kelahiran 13 Juni 1991 memutuskan pensiun setelah menderita cedera kepala serius. 
Cedera itu ia dapat pada awal Januari saat berbenturan dengan dengan bek Chelsea Gary Cahill dalam laga Premier League. 

"Dengan penyesalan mendalam klub harus mengumumkan bahwa setelah cedera kepala yang diderita pada 22 Januari 2017, Ryan Mason akan pensiun dari sepak bola dengan segera," demikian pernyataan Hull City di situs resmi klub. 

"Ryan telah mencari panduan dari banyak ahli neurologi terkenal dunia dan ahli bedah saraf yang telah menyarankan bahwa ia tidak disarankan untuk kembali bermain sepak bola."
 

"Ryan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub yang telah membantu pemulihannya sampai saat ini dan ia berhutang budi kepada mereka atas dukungan dan kasih sayang mereka selama 12 bulan terakhir."

Ryan sebelumnya telah menjalani operasi dan sempat pulih. Ia kemudian kembali berlatih bersama Hull City. Namun dengan berbagai pertimbangan risiko, ia harus berhenti dari sepak bola.