Selasa, 13 Februari 2018 19:13 WITA

Morata: Hentikan Messi? Mari Bertahan Total Saja

Editor: Nur Hidayat Said
Morata: Hentikan Messi? Mari Bertahan Total Saja
Alvaro Morata. Foto Standard UK.

RAKYATKU.COM, LONDON - Striker Chelsea, Alvaro Morata, sudah paham betul bagaimana sosok Lionel Messi. Saat masih berseragan Real Madrid dan Juventus, ia telah merasakan langsung bagaimana ganasnya seorang Messi.

Morata pun kembali menegaskan kehebatan Messi jelang pertemuan Chelsea dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari Wita (21/2/2018) nanti. Morata bilang, timnya akan bisa menghentikan Messi. 

"Messi tidak bisa dihentikan. Jika kami ingin mendapatkan hasil bagus di sini, maka kami harus bermain bertahan dan mencoba mengganggu pergerakan mereka setiap saat," kata Alvaro Morata dikutip Daily Mail

Jangan lupakan bahwa Messi punya rekor buruk saat menghadapi Chelsea. Total dari delapan pertemuan, Messi belum pernah mencetak gol dari upaya 29 kali melepaskan tendangan ke gawang The Blues.

Namun menurut Morata, Barcelona kali ini sudah berbeda. Terlebih di bawah arahan pelatih anyar Ernesto Valverde. Khusus Messi, ia sudah mencetak 27 gol dan 14 assist dari total 36 pertandingan di berbagai ajang bersama Barcelona.

Melihat pertemuan sebelumnya, Chelsea dan Barcelona sudah berjumpa 12 kali. Rinciannya, Chelsea meraih empat kemenangan, Barcelona tiga kemenangan, dan sisanya berakhir imbang.