Selasa, 13 Februari 2018 18:48 WITA

Tottenham Hotspur Tidak Ada Apa-apanya Dibanding Juventus

Editor: Nur Hidayat Said
Tottenham Hotspur Tidak Ada Apa-apanya Dibanding Juventus
Mauricio Pochettino. Foto: AS.

RAKYATKU.COM, TURIN - Juventus akan menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu dini hari Wita (14/2/2018). Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, merasa inferior di dengan lawannya itu.

Pochettino mengatakan bahwa dalam hal apa pun, Juventus jauh di atas Tottenham. "Saya kira Juventus adalah klub yang besar, sangat besar. Kami tidak bisa dibandingkan dengan Juventus. Dalam tiga musim terakhir Juventus lolos dua kali ke babak final Liga Champions," ujar Pochettino dikutip Football Italia.

Biar begitu, ia tidak ingin timnya menyerah sebelum pertandingan. Justru hal tersebut, kata dia, bisa menjadi motivasi bagi timnya. "Tottenham memiliki tim muda dan kami membangun proyek bagus. Saya kira memang mustahil membandingkan sejarah Juventus dengan Tottenham. Namun tentunya, mimpi kami adalah mencapai level mereka," ucap Pochettino.

Seperti catatan Opta, ada beberapa catatan yang bisa Tottenham jadikan modal saat menghadapi Juventus. Catatan ini membuktikan bahwa mereka bukanlah tim yang bisa diremehkan. 

Mereka lolos dari fase grup tanpa tersentuh kekalahan (5 menang dan 1 imbang). Selanjutnya, Tottenham memenangi 6 dari 7 laga terakhirnya di Liga Champions. Usai bertandang ke Juventus, Tottenham akan menjadi tuan rumah pada pertandingan di Wembley Stadium 7 Maret nanti.