Selasa, 13 Februari 2018 17:27 WITA

Sombong, Bek Manchester City Anggap Basel Hanyak untuk Latihan

Editor: Nur Hidayat Said
Sombong, Bek Manchester City Anggap Basel Hanyak untuk Latihan
Vincent Kompany. Sumber: Sky Sports.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester City akan mendatang Basel di St. Jakob Park pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari Wita (14/2/2018). Bek Manchester City, Vincent Kompany, mengganggap lawannya hanya sebatas sarana latihan.

Memang tidak bisa dinafikan bahwa Manchester City menjelma menjadi salah satu tim menakutkan musim ini. Mereka memimpin sendirian dalam perburuan gelar juara Premier League, lolos ke final Piala Liga Inggris, masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions. 

Kompany pun membahas akan bagaimana kiprah Manchester City di Liga Champions. "Kami tak memiliki banyak pengalaman di kompetisi ini. Akibat masalah tersebut, kami kerap terperangkap pada tugas yang sulit untuk meraih kemenangan," kata Kompany di situs resmi Liga Champions. 

"Namun, semua hal bisa berubah. Pada akhirnya, ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk bersaing di kompetisi yang besar. Saya yakin dengan peluang kami untuk berbicara banyak di kompetisi ini," ucapnya. 

"Kami memiliki mimpi untuk merusak dominasi kesebelasan-kesebelasan papan atas, seperti Barcelona, Bayern Muenchen, dan Real Madrid. Banyak kesebelasan yang melakukan itu, meski akhirnya gagal," 

"Untuk mewujudkan mimpi tersebut, ada Basel yang telah menunggu. Saya merasa pertandingan ini layak untuk menjadi tolok ukur kekuatan kami dan sarana berlatih sebelum berhadapan dengan kesebelasan-kesebelasan papan atas tersebut," ucapnya.