Selasa, 13 Februari 2018 15:25 WITA

Menyesal? Arsenal Sia-siakan Kane karena Gendut

Editor: Nur Hidayat Said
Menyesal? Arsenal Sia-siakan Kane karena Gendut
Harry Kane kini telah menjadi mesin gol bersama Tottenham Hotspur. Sumber: Sky Sports.

RAKYATKU.COM, LONDON - Bisa jadi Arsenal telah menyesal melepas kesempatan memaksimalkan potensi Harry Kane di masa lalu. The Gunners bahkan menolak Kane karena dinilai terlalu gendut untuk bisa menjadi pemain profesional.

Adalah mantan Direktur Akademi Arsenal, Liam Brady, yang mengungkap kisah itu. Kane dahulu memang sempat menimba ilmu di akademi Arsenal. Tepatnya pada 2001 silam saat usianya baru menginjak delapan tahun. 

"Ia gemuk, tidak terlalu atletis dan kami salah," kata Liam Brady kepada Corriere della Sera. Karena alasan itu Kane hanya bisa bertahan satu tahun di akademi dan selanjutnya menimba ilmu di tempat lain.

Seperti diketahui, Kane saat ini telah menjadi penggawa andalan Tottenham Hotspur. Ia berhasil mencetak 100 gol dalam 141 laga Premier League. Torehan yang menjadikannya kedua tercepat menembus 100 gol setelah Alan Shearer.

Namun, Kane dalam tidak meraih itu tidaklah mudah. Sebelum seperti sekarang ini, ia sempat dipinjamkan Tottenham Hotspur ke beberapa klub, yakni Leyton Orient, Milwall, Norwich City, dan Leicester City.

Menyesal? Arsenal Sia-siakan Kane karena Gendut

Liam Brady pun mengapresiasi kesabaran Tottenham mengawal perkembangan Kane, tidak seperti Arsenal yang menyia-nyiakannya di masa lalu. 

"Ya, tetapi bahkan Tottenham meminjamkannya tiga atau empat kali ke tim di divisi bawah. Namun dengan tekadnya, ia (Kane) sedang membangun karier hebat. Ia pantas mendapatkannya. Anak itu memiliki karakter yang mendorongnya untuk selalu memperbaiki diri," puji Brady.