Selasa, 13 Februari 2018 14:54 WITA

Manchester City Rogoh Kocek Rp1 T untuk Penggawa Brasil Ini

Editor: Nur Hidayat Said
Manchester City Rogoh Kocek Rp1 T untuk Penggawa Brasil Ini
Fred dikabarkan sudah sepakat pindah ke Manchester City. Foto: Getty Images.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Musim 2017/2018 memang belum berakhir, tetapi Manchester City sudah berbenah menatap persaipan 2018/2019. The Citizen dikabarkan telah mengamankan gelandang asal Brasil, Fred.

The Sun mengabarkan bahwa untuk memboyong pemain bernama lengkap Frederico Rodrigues Santos itu dari Shaktar Donetsk, Manchester Biru harus merogoh kocel 50 juta pounds atau setara Rp943 miliar.

Dengan begitu, selesai sudah saga transfer Fred, yang sebelumnya diincar banyak klub. Arsenal salah satu klub yang ingin mengamankan jasa pemain berusia 24 tahun ini. Namun, faktor Josep Guardiola menjadikannya lebih memilih Manchester City.

Bersama Shaktar Donetsk saat ini, Fred telah mencetak 2 gol dan 4 assist dalam 24 penampilan di Liga Ukraina. Fred saat ini juga menjadi andalan Shaktar Donetsk di Liga Champions dan akan menghadapi AS Roma di babak 16 besar 22 Februari nanti.

Sebelum mendatangkan Fred, Manchester City sudah punya deretan pemain Brasil lainnya. Ada Gabriel Jesus dan Danilo. Juga ada Fernandinho yang sebelumnya juga didatangkan dari Shaktar Donetsk.