Selasa, 13 Februari 2018 14:33 WITA

Hazard Kembali Hebat setelah Berguru ke Legenda Arsenal

Editor: Nur Hidayat Said
Hazard Kembali Hebat setelah Berguru ke Legenda Arsenal
Eden Hazard mengaku ketajamannya kembali usai mendapat saran dari Thierry Henry. Foto: Sky Sports.

RAKYATKU.COM, LONDON - Eden Hazard memborong dua gol saat Chelsea mengganyang tim juru West Bromwich Albion 3-0 dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018). Ada peran legenda Arsenal, Thierry Henry, di balik tokcernya penampilan Hazard.

Hazard memang sempat mengalami masa paceklik gol bersama The Blues. Ia tidak mencetak sebiji gol pun selama Desember 2017. Akan tetapi, saat pergantian tahun perlahan penggawa timnas Belgia itu menemukan kembali ketajamannya. 

Dilansir Soccerway, Hazard telah mencetak tujuh gol memasuki 2018. Jumlah itu termasuk tambahan dua gol saat mengalahkan West Bromwich Albion 3-0. Hazard bilang, itu semua berkat saran Henry. 

"Ketika saya berada di timnas (Belgia), Thierry (Henry) mengatakan kepada saya bahwa saya tidak terlalu banyak melepaskan tembakan. Dia meminta saya untuk mengambil lebih banyak kesempatan di depan gawang," ujar Hazard dikutip Sky Sports.

"Seperti yang kalian lihat pada saat pertandingan melawan Watford, saya mencetak gol ketika saya melepaskan tembakan dari posisi yang mirip (saat melawan West Bromwich Albion). Hal itu sudah mulai menjadi insting bagi saya, di mana saya tidak banyak berpikir dan hanya fokus dalam mencetak gol," tutur Hazard.