Senin, 12 Februari 2018 16:19 WITA

Persib Bandung Kerja Sama Inter Milan Bangun Akademi Sepak Bola

Editor: Nur Hidayat Said
Persib Bandung Kerja Sama Inter Milan Bangun Akademi Sepak Bola
Peluncuran Akademi Persib akan dihadiri legenda Inter Milan, Javier Zanetti, yang kini memegang jabatan Wakil Presiden Inter Milan. Foto: persib.co.id.

RAKYATKU.COM, BANDUNG - Ini bisa menjadi contoh setiap klub sepak profesional di Indonesia. Persib Bandung bekerja sama klub Serie A Inter Milan kini akan meluncurkan akademi sepak bola bernama Akademi Persib.

Peluncurannya akan berlangsung, Selasa (13/2/2018). Peluncuran ini akan dihadiri langsung legenda sepak bola yang kini menjabat Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti.

"Akademi Persib merupakan bentuk kerja sama dengan Inter Academy Indonesia. Bukan hanya menghadirkan Zanetti dan pelatih Inter Academy, Akademi Persib akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia tersebut," tulis Persib Bandung dalam situs resmi klub. 

"Nantinya, Akademi Persib merupakan afterschool program untuk anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta bersepakbola. Para peserta didik akan diasah kemampuan mereka dalam bersepak bola, baik secara teknik dan skill."

"Dengan Akademi Persib, kami juga berharap bisa menjaring pemain bertalenta, yang memiliki nilai-nilai dan tradisi dengan Persib untuk bergabung dengan klub secara ekslusif dalam Diklat Persib hingga ke Persib senior nantinya."