Senin, 12 Februari 2018 15:42 WITA

Phil Jones Akui Sudah Hancurkan Seluruh Pemain Manchester United

Editor: Nur Hidayat Said
Phil Jones Akui Sudah Hancurkan Seluruh Pemain Manchester United
Phill Jones. Foto: 101greatgoals.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester United tidak bisa berbuat banyak dan harus menyerah 0-1 dari Newcastle United di Stadion St James' Park, Minggu malam (11/2/2018). Phil Jones mengakui bahwa kesalahannya yang menjadikan timnya menelan kekalahan.

Pada prosesnya, bek Manchester United itu memang punya andil terhadap gol kemenangan lawan yang dicetak Matt Ritchie pada menit ke-65. Gol tersebut lahir usai Dwight Gayle memenangi duel udara usai memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Sebelum Ritchie melepaskan tendangan ke gawang, Phill Jones dan Antonio Valencia, hanya terdiam tanpa respons. Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang.

"Sesunggugnya kami bisa mengontrol pertandingan di pertengahan babak pertama dan seharusnya mencetak gol. Namun, kami juga membuang banyak peluang. Pada akhirnya kami kebobolan gol dari kecerobohan saya. Itu membuat semua pemain hancur di ruang ganti," kata Phill Jones di situs resmi klub.

Terlepas dari gol Matt Ritchie, MU memang mendominasi jalannya laga. Soccerway mencatat, Alexis Sanchez dkk menguasai ball possession hingga 60 persen dan melepaskan 11 tendangan ke gawang. 

"Dalam 10 atau 15 menit terakhir, kami memiliki tiga atau empat peluang, tapi kami malah membuangnya. Mereka (Newcastle) mendapat keberuntungan," ucap 

"Namun, kegagalan ini bukan nasib buruk hanya karena kami bermain tidak cukup bagus. Saya rasa kami pantas memenangi pertandingan," tambah bek berusia 25 tahun ini.