Senin, 12 Februari 2018 14:54 WITA

Laga Real Madrid vs PSG akan Berjalan di Atas Normal

Editor: Nur Hidayat Said
Laga Real Madrid vs PSG akan Berjalan di Atas Normal
Unai Emery. Foto: The Sun.

RAKYATKU.COM, PARIS - Tensi tinggi diprediksi akan terjadi kala Real Madrid menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari Wita (15/2/2018). Pelatih PSG, Unai Emery, pun mengakui hal itu.

Karena pentingnya laga ini, Unai Emery mengaku telah mempersiapkan timnya dengan benar-benar mantap. Teranyar, tim Kota Paris menang 1-0 atas Toulouse pada lanjutan Ligue 1 yang menjadikan mereka telah meraih enam kemenangan beruntun di seluruh ajang. "Saya kira kami memainkan tipe permainan yang memang harus kami tunjukkan," kata Emery dikutip FFT.

Emery mengungkapkan bahwa timnya kini tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Biar begitu, ia juga menyadari laga melawan Real Madrid berada di level berbeda. Real Madrid adalah ujian berat dan akan menjadikan laga berjalan di atas normal. "Ya, memang benar di hari Kamis nanti semuanya akan berbeda," tuturnya.

Untuk diketahui, Whoscored mencatat Musim ini PSG juga menjadi satu di antara sekian tim yang paling gemar menyerang. Catatan Whoscored, anak asuh Unai Emery mencatat rata-rata penguasaan bola 63,6 persen per pertandingan. 

Mereka hanya kalah dari Manchester City yang seperti kita tahu pelatihnya memang "gila" penguasaan bola. Namun, untuk aspek mengumpan PSG lebih baik. Neymar dkk jadi tim dengan akurasi umpan terbaik, 89,4 persen. Unggul dari semua tim di Eropa, termasuk Barcelona yang identik dengan tiki-taka.

Melihat permainan PSG saat ini, tak sedikit menyebut mereka mirip Barcelona atau Manchester City, yang memainkan sepak bola menyerang dan indah. Namun nyatanya, Unai Emery tidak terlalu memikirkan itu. Yang penting bagi dia adalah PSG mencetak gol dan meraih kemenangan. 

Namun sekali lagi, kata Emery, melawan Real Madrid tentu tidak sama dengan tim lain. "Semuanya akan berbeda terkait ekspektasi, dan juga tipe permainan yang kami tunjukkan. Namun saya kira tim ini sudah siap. Kami menjadi makin percaya diri. Sangat penting untuk mempertahankan level permainan di Ligue 1 dan terutama sebelum laga Liga Champions," beber eks pelatih Sevilla ini.