Senin, 12 Februari 2018 13:30 WITA

Fakta-fakta Menarik Jelang duel Juventus vs Tottenham Hotspur

Editor: Nur Hidayat Said
Fakta-fakta Menarik Jelang duel Juventus vs Tottenham Hotspur
Sumber: ytimg.com

RAKYATKU.COM, TURIN - Juventus akan menjamu Tottenham Hotspur di Allianz Stadium pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari Wita (14/2/2018). Ini adalah pertemuan perdana kedua tim di kompetisi Eropa. Beberapa fakta menarik lain mengiringi laga kedua klub.

Opta dan Soccerway mencatat, kubu Juventus tidak terkalahkan pada 26 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa, menang 16 kali dan imbang 10 kali sejak April 2013 lalu. Si Nyonya Tua juga tidak tersentuh kelahan dalam 19 dari 21 laga terakhirnya di Liga Champions.

Juara bertahan Serie A ini punya rekor apik ketika berhadapan dengan tim-tim asal Inggris. Mereka tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir melawan tim-tim asal Inggris, tiga menang dan tiga imbang. Secara keseluruhan, Juventus 13 kali menang, imbang 5 kali, dan menang 3 kali setiap kali berhadapan tim asal Inggris. 

Selanjutnya, rekor Juventus melawan tim-tim Inggris di babak knockout dua leg adalah 5 menang dan 8 kalah. Juventus juga selalu kalah dalam lima babak knockout dua leg terakhir melawan tim-tim Inggris. 

Di kubu Tottenham, mereka lolos dari fase grup tanpa tersentuh kekalahan (5 menang dan 1 imbang). Rekor tandang Tottenham melawan tim-tim Italia adalah 1 menang, 3 imbang, 4 kalah. Satu-satunya kemenangan itu kala melawan AC Milan pada 2011.

Tottenham hanya menang 4 kali dalam 14 laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa. Namun di sisi lain, Tottenham memenangi 6 dari 7 laga terakhirnya di Liga Champions. Usai bertandang ke Juventus, Tottenham selanjutnya akan menjadi tuan rumah pada pertandingan di Wembley Stadium 7 Maret nanti.