Senin, 12 Februari 2018 12:28 WITA

Alexis Sanchez: Sepak Bola Itu Berat, Messi Saja Menangis

Editor: Nur Hidayat Said
Alexis Sanchez: Sepak Bola Itu Berat, Messi Saja Menangis
Alexis Sanchez. Foto: Team Talk.

RAKYATKU.COM, LONDON - Banyak orang menganggap betapa enaknya jadi pemain sepak bola. Selain ketenaran, kemewahan juga jadi jaminan. Penggawa anyar Manchester United, Alexis Sanchez, menilai banyak orang tidak memahami bagaimana beratnya tekanan para pesepak bola. 

"Saya kira sepak bola menyelamatkan banyak orang. Hal tersebut bisa memberi Anda hidup mewah, namun banyak orang tak tahu apa yang terjadi di balik itu," tutur Sanchez dikutip Sky Sports

Pernyataan Sanchez tersebut untuk menjawab sindiran betapa tingginya gaji para pemain sepak bola, khususnya di Premier League. Bersama The Red Devils, Sanchez menerima gaji 350.000 pounds atau setara Rp6,6 miliar per pekan. 

Sanchez berujar, banyak hal yang mesti dikorbankan ketika menjadi pesepak bola profesional. "Itu mungkin bisa berarti tidak bertemu dengan keluarga, tidak bertemu dengan ibu di Hari Ibu, banyak pemain begitu fokus, hingga mereka tak menghadiri kelahiran anak mereka sendiri," tutur penggawa timnas Cile ini. 

Sanchez pun mengungkap salah satu kisah kala masih berseragam Barcelona. "Anda mungkin akan menangis dalam sebuah pertandingan jika Anda kalah di final. Itu bagian dari sepak bola. Di ruang ganti Barcelona, usai pertandingan melawan Chelsea, saya melihat Leo menangis. Itu karena pemain menuntut begitu banyak dari diri mereka sendiri. Semua orang tak melihat itu," papar Sanchez.

Kisah Sanchez tersebut merujuk pada babak semifinal Liga Champions 2011/2012 antara Barcelona melawan Chelsea. Kala itu Messi gagal menendang penalti pada pertandingan yang berkesudahan 2-2, padahal Barcelona sudah unggul 2-0 lebih dahulu. Chelsea pun akhirnya lolos ke final dengan setelah menang agregat 3-2.