Senin, 12 Februari 2018 11:55 WITA

Transfer Neymar ke Real Madrid, Silva: Sebagian Benar, Sisanya Salah

Editor: Nur Hidayat Said
Transfer Neymar ke Real Madrid, Silva: Sebagian Benar, Sisanya Salah
Thiago Silva. Foto: The Sun.

RAKYATKU.COM, PARIS - Isu kepindahan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Real Madrid seolah tidak ada habisnya. Teranyar ada Thiago Silva memberikan pendapatan terkait rekan setimnya di PSG itu. 

Menurut bek timnas Brasil ini, dengan reputasinya Neymar memang tidak akan bisa lepas dari segala macam spekulasi. Meski baru saja mendarat dari Barcelona ke PSG dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp3,5 triliun, tetap saja tidak meredakan isu yang beredar.  

"Saya tidak bisa berkomentar atas nama Neymar. Namun kita semua tahu, terkadang media menerbitkan kabar yang tidak benar, tetapi sebagian lainnya benar," ucap Silva di Canal+.

Silva mengaku tidak berada di posisi yang akan memutuskan Neymar berpindah klub lain atau tidak. Yang terpenting saat ini, kata dia, Neymar saat ada di PSG dan tengah membantu klub meraih trofi. "Saya tidak bisa mengatakan apapun. Saya harap dia bertahan bersama kami dan melakukan banyak hal bersama. Sejauh ini Neymar selalu membantu kami. Berkat Neymar dan kerja keras tim, sekarang tim jadi lebih terkenal," tutur Silva.

PSG akan melawat ke Santiago Bernabeu, Kamis dini hari Wita (15/2/2018), untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions. "Pertandingan nanti akan berjalan di level yang sangat tinggi. Tim harus fokus dan tidak banyak membicarakan pertandingan. Kami akan bermain seperti biasa dengan mencoba menguasai lapangan dan menjaga fokus ketika kehilangan bola. Kami tidak boleh berhenti bekerja dan menghormati lawan," terang Silva.

Ia juga enggan jemawa meski banyak yang lebih mengunggulkan PSG ketimbang Real Madrid. "Banyak orang menilai PSG sudah melangkah ke perempat final berdasar performa El Real belakangan ini, tetapi tidak seperti itu. Pemain besar terlihat di laga besar dan saya yakin para bintang Madrid bakal habis-habisan pada pertandingan nanti, begitu juga dengan pasukan PSG," tutupnya.