Senin, 12 Februari 2018 09:35 WITA

Benitez Tak Terlalu Puas Kalahkan Manchester United

Editor: Nur Hidayat Said
Benitez Tak Terlalu Puas Kalahkan Manchester United
Rafael Benitez. Foto: Sky Sports.

RAKYATKU.COM, NEWCASTLE - Newcastle United berhasil mengalahkan Manchester United 1-0 dalam lanjutan Premier League di St James' Park, Minggu (11/2/2018). Matt Richie mencetak gol tunggal pada laga ini menit ke-65. Nyatanya, Manajer Newcastle United, Rafael Benitez tidak terlalu puas dengan kemenangan ini.

Benitez bilang, jika bisa memilih maka dia lebih memilih mengalahkan tim papan bawah dibandingkan Manchester United yang kini menghuni peringkat kedua. Itu merujuk fakta bahwa The Magpies (julukan Newcastle) belum sekalipun meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir saat bermain di kandang. Catatan itu pun berakhir kala menjamu Manchester United. 

"Saya lebih senang dengan poin yang didapat dibanding tim mana yang kami kalahkan (Manchester United). Beberapa laga yang kami mainkan di sini, kami cukup dekat dan bahkan menciptakan peluang, tetapi kami tak bisa menang melawan tim di papan bawah tabel klasemen," ujar Benitez dikutip Soccerway.

"Dan, jika Anda menanyakan apa yang saya pilih, tiga poin melawan Manchester United atau melawan tim lain, saya akan memilih tim lain," ucap Benitez.  "Itu karena mungkin kita berbicara tentang six-pointer (duel dua tim dengan posisi hampir sama)," tambahnya.

Namun demikian, kemenangan ini telah memberikan kepercayaan diri untuk Newcastle menghadapi persaingan hingga akhir musim. Saat ini duduk di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin.