Senin, 12 Februari 2018 09:22 WITA

Mourinho Selalu Memble di Hadapan Dua Pelatih Ini

Editor: Nur Hidayat Said
Mourinho Selalu Memble di Hadapan Dua Pelatih Ini
Jose Mourinho. Foto: Daily Star.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tidak bisa berbuat banyak dan harus mengakui kekalahan 0-1 dari Newcastle United di Stadion St James' Park, Minggu malam (11/2/2018). Kekalahan ini membuatnya kembali memble di hadapan Rafael Benitez, sang juru racik taktik Newcastle United.

Tidak sekadar kekalahan timnya, seperti dicatat Opta, Mou memperpanjang rekor buruknya setiap kali berhadapan dengan tim besutan Benitez. Mou kini sudah menelan enam kekalahan dari Benitez di berbagai kompetisi. Benitez jadi orang kedua terbanyak mengalahkan Mou.

Siapa yang paling banyak? Adalah Josep Guardiola, pelatih yang kini menukangi Manchester City. Mou dan Pep sudah bertemu dalam 20 laga. Hasilnya, Mou menelan 10 kekalahan, 6 imbang, dan hanya empat kali meraih kemenangan.

Khusus terkait laga melawan Newcastle, Mou mengakui sikap gigih lawannya itu. Betapa tidak, United yang turun dengan kekuatan terbaik, seperti Alexis Sanchez, Anthony Martial, Romelu Lukaku, dan Paul Pogba, hanya bisa sebatas menciptakan peluang. Justru lawan yang berhasil mencetak gol melalui lesakan Matt Richie pada menit ke-65.

"Mereka bertarung seperti binatang buas dan dalam artian ini sebagai pujian. Mereka telah memberikan segalanya yang mereka punya dan para dewa sepakbola berada di pihak mereka," ucap Mourinho. Manchester United kini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan koleksi 56 poin. Mereka makin tertinggal dari pemuncak Manchester City yang telah mengemas 72 poin.