Senin, 12 Februari 2018 08:57 WITA

Busquets: Kalau Lelah, Kami Sudah Kalah

Editor: Nur Hidayat Said
Busquets: Kalau Lelah, Kami Sudah Kalah
Sergio Busquets. Foto: Marca.

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona hanya bisa bermain imbang 0-0 saat menjamu Getafe di Camp Nou, Senin dini hari Wita (12/2/2018). Barcelona yang menguasai jalannya pertandingan tidak bisa menjaringkan ke gawang hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, hasil tersebut sangatlah wajar mengingat timnya kini telah memasuki periode sibuk. "Itu bukti bahwa liga ini tidak pernah mudah, kami harus bekerja keras. Kami ingin mendapatkan tiga poin, tapi kami sedang menjalani bulan yang sangat sibuk. Begitulah situasi yang terjadi," ucap Valverde dikutip Marca.

Memang benar bahwa tengah pekan lalu, Barcelona baru saja menjalani di semifinal Copa del Rey melawan Valencia. Pada laga tersebut, El Barca dengan susunan pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi yang kembali starter kala menjamu Getafe.

Akan tetapi, gelandang Barcelona, Sergio Busquets menepis anggapan timnya sedang kelelahan. "Memang benar, ini adalah bulan yang sangat melelahkan dalam artian fisik maupun mental. Tapi, akan menjadi sangat oportunis bagi kami jika mengaitkan hasil imbang ini dengan kelelahan," ucap Busquets dikutip Marca.

Pada laga melawan Getafe, Barcelona sesungguhnya bermain baik. Bahkan seperti biasa, mereka menguasai jalannya laga dengan ball possession mencapai 70 persen. "Kami sudah mencoba dan ingin meraih kemenangan melawan Getafe, tteapi kami tidak bisa mendapatkannya," kata Busquets. 

"Kami tidak punya sebuah peluang yang mutlak. Kami mengakui hal itu sebagai kekurangan dan dua poin telah melayang," tambahnya. Dengan hasil imbang ini, keunggulan Barcelona dengan Atletico makin terpangkas. Mereka kini hanya berjarak tujuh poin.