Senin, 12 Februari 2018 08:43 WITA

Barcelona Ditahan Imbang Getafe, Valverde: Kami Sibuk

Editor: Nur Hidayat Said
Barcelona Ditahan Imbang Getafe, Valverde: Kami Sibuk
Ernesto Valverde. Foto: Marca.

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona hanya bisa bermain imbang 0-0 saat menjamu Getafe di Camp Nou, Senin dini hari Wita (12/2/2018). Bagi Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, hasil tersebut sangatlah wajar mengingat timnya kini telah memasuki periode sibuk.

Lionel Messi Cs akhir-akhir ini memang tengah menjalani jadwal padat. Selain fokus di La Liga, juga harus melakoni pertandingan dua leg semifinal Copa del Rey. "Itu bukti bahwa liga ini tidak pernah mudah, kami harus bekerja keras. Kami ingin mendapatkan tiga poin, tapi kami sedang menjalani bulan yang sangat sibuk. Begitulah situasi yang terjadi," ucap Valverde dikutip Marca

Saat menjamu Getafe, El Barca sesungguhnya tampil dengan kekuatan penuh. Duet Luis Suarez dan Lionel Messi turun sebagai starter. Begitu pula Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan Sergio Busquets di lini tengah. Hanya di lini belakang yang dirotasi Valverde.

El Barca bahkan mencatat 70 persen penguasaan bola, enam tembakan ke gawang, namun tidak ada yang berbuah gol. "Sesuatu yang logis bahwa Anda tidak akan selalu meraih kemenangan di semua laga, selalu ada hasil buruk," tutur Valverde. 

Valverde bilang, laga ini menegaskan bahwa tidak ada laga mudah di La Liga meski timnya selalu diunggulkan. Dengan hasil imbang ini, keunggulan Barcelona dengan Atletico makin terpangkas. Mereka kini hanya berjarak tujuh poin. 

Susunan Pemain 

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Lucas Digne, Yerry Mina, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets (Paulinho), Ivan Rakitic, Philippe Coutinho (Andrés Iniesta), Paco Alcácer (Ousmane Dembele), Luis Suárez, Lionel Messi.

Getafe: Vicente Guaita, Bruno, Dakonam Djene, Vitorino Antunes, Damián Suárez, Faycal Fajr, Mauro Arambarri, Amath Diedhiou (Jorge Molina), Francisco Portillo, Angel (Mathieu Flamini), Gaku Shibasaki (Leandro Cabrera).