Senin, 12 Februari 2018 00:10 WITA

Manchester United Kalah 0-1 dari Newcastle United

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Manchester United Kalah 0-1 dari Newcastle United
Pemain Newcastle United, Matt Ritchie membobol gawang Manchester United.

RAKYATKU.COM - Manchester United kalah tipis 1-0 dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion James' Park, Minggu (11/2/2018).

Sejak kick off babak pertama dimulai, Newcastle langsung berinisiatif lakukan serangan ke daerah pertahanan. Peluang pertama, tembakan Ayoze Perez pada menit ke-7, akan tetapi masih melenceng ke sisi gawang David De Gea.

Memasuki menit 15, Setan Merah berhasil keluar dari tekanan Newcastle dan mulai memberikan ancaman. Dominasi tim tamu masih belum memberikan ancaman yang berarti bagi daerah pertahanan Newcastle sejauh ini.

Sepakan Robert Kenedy dari jarak jauh pada menit 30 masih bisa diamankan dengan baik oleh De Gea. Selang tiga menit kemudian giliran MU yang mengancam lewat Jesse Lingard, tapi bola bisa dimentahkan Martin Dubravka.

Dubravka kembali melakukan penyelamatan baik untuk gawang Newcastle di menit 36, dengan menepis bola sepakan Anthony Martial lewat kaki kirinya. Skor kacamata alias 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Manchester United langsung tampil menekan. Pada menit 55, sepakan Alexis Sanchez nyaris mengubah skor bila tak melenceng ke sisi gawang Newcastle. 

Keasyikan menyerang, Manchester United harus kebobolan. Newcastle United berhasil mencetak gol pembuka di menit 65. Memanfaatkan umpan dari Dwight Gayle, Matt Ritchie berhasil merobek gawang The Red Devils.

Tertingal 1-0, Manchester United mencoba menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang didapatkan, namun tak ada satupun dikonversi menjadi gol. Hinggal laga usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Newcastle United.