Minggu, 11 Februari 2018 17:01 WITA

Tanpa Aubameyang, Lewandowski Kesepian di Puncak Top Skor

Editor: Nur Hidayat Said
Tanpa Aubameyang, Lewandowski Kesepian di Puncak Top Skor
Robert Lewandowski. Foto: The Sun.

RAKYATKU.COM, MUENCHEN - Robert Lewandowski kini seorang diri memimpin daftar top skor sementara Bundesliga. Penggawa Bayern Muenchen itu kini telah mengemas 19 gol. Satu gol tambahannya Lewandowski tercipta usai kemenangan 2-1 Bayern Muenchen atas Schalke 04, Minggu dini hari Wita (11/2/2018). 

Catatan gol Lewandowski tersebut kini unggul jauh dari penggawa Augsburg, Alfred Finnbogason, yang baru mencetak 11 Gol. Sesungguhnya ada Pierfre-Emerick Aubameyang dengan lesakan 13 gol di peringkat kedua. Namun seperti diketahui bersama, sang pemain telah resmi pindah dari Borussia Dortmund ke Arsenal, yang sekaligus memastikan keran golnya di Bundesliga tidak akan bertambah.

Dengan kondisi seperti itu, Lewandowski bisa saja melenggang nyaman terus memimpin daftar top skor sampai akhir musim nanti. Sekadar informasi, pada Bundesliga musim lalu, Aubameyang yang meraih sepatu emas dengan 31 gol. Di bawahnya ada Lewandowski yang berselisih satu gol.

Khusus laga melawan Schalke 04, Minggu dini hari Wita (11/2/2018), ada satu catatan apik yang ditorehkan Lewandowski. Catatan Opta, penggawa timnas Polandia ini sukses mencetak gol pada semua 11 laga kandang Bayern Muenchen. Raihan itu sama dengan capaian pelatih Bayern Muenchen saat ini, Jupp Heynckes, selama masih aktif bermain musim 1972-1973.