Minggu, 11 Februari 2018 15:12 WITA

Opah Fergie Ucapkan Belasungkawa untuk Liam Miller, MU Pakai Pita Hitam

Editor: Nur Hidayat Said
Opah Fergie Ucapkan Belasungkawa untuk Liam Miller, MU Pakai Pita Hitam
Potret kebersamaan Sir Alex Ferguson dan Liam Miller saat masih sama-sama di Manchester United. Foto: ManUtd.com

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Liam Miller yang merupakan mantan pemainnya.

Opah Fergie (sebutan penggemar sepak bola Indonesia untuk Ferguson) menyampaikan rasa sedihnya di laman resmi Manchester United. "Saya sangat sedih setelah mendengar bahwa Liam telah tiada," demikian Fergie. 

Fergie merekrut Miller pada 2004 silam. Miller meninggal dunia karena penyakit kanker pankreas, Jumat (9/2/2018) waktu setempat. Liam Miller meninggal dunia pada usia 36 tahun. 

"Dia adalah seorang profesional yang baik, yang melayani klub kami dengan cara yang sangat baik. Dia adalah seorang pemuda yang tenang dan sederhana dan populer di antara semua orang di Carrington.

"Atas nama semua staf saya yang bekerja dengan Liam saat itu, kami mengirimkan simpati kami yang paling dalam kepada keluarganya."

Sebagai penghormatan kepada Miller, seluruh pemain Manchester United akan mengenakan pita hitam di lengan saat melawat ke markas Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Minggu (11/2/2018) malam WIB ini.

Belasungkawa atas meninggalkan lelaki yang sesungguhnya akan berulang tahun pada 13 Februari nanti itu, sebelumnya telah datang dari berbagai klub yang pernah dibela sang pemain. 

"Semua orang di Leeds United merasa sedih mendengar bahwa mantan gelandang Leeds Liam Miller meninggal dunia. Turut berduka untuk keluarga dan rekan-rekan yang ditinggalkan," demikian pernyataan dari Leeds dikutip akun Twitter Leeds United, @LUFC. 

Ucapan juga datang dari kubu Sunderland. "Kami sedih mendengar malam ini bahwa mantan gelandang #SAFC Liam Miller telah meninggal dunia. Pikiran kita bersama keluarga dan teman-temannya saat ini," demikian @SunderlandAFC

"Pikiran dan doa kita bersama keluarga dan teman-teman mantan pemain Akademi, Liam Miller, yang dengan sedih meninggal malam ini. Tuhan memberkati," disampaikan kubu Celtic dikutip akun Twitter @CelticFCAcademy. 

Selama menjadi pemain, Liam Miller, memang sempat membela beberapa klub. Ia mengawali karier di akademi Celtic pada 1997 silam. Usai bermain bersama Manchester United, Miller kemudian bermain di Sunderland, Leeds, dan QPR.

Wilmington adalah klub terakhir Miller yang kontraknya berakhir 1 Januari 2017 lalu. Miller diketahui mengidap kanker sejak November tahun lalu.