Minggu, 11 Februari 2018 14:50 WITA

Melawat ke Southampton, Klopp Beri Wejangan Khusus untuk Van Dijk

Editor: Nur Hidayat Said
Melawat ke Southampton, Klopp Beri Wejangan Khusus untuk Van Dijk
Juergen Klopp bersama Virgil van Dijk dalam salah satu sesi latihan Liverpool.

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Liverpool akan melawat ke St Mary's Stadium untuk bertanding melawan Southampton dalam lanjutan Premier League, Senin dini hari Wita (12/2/2018). Virgil van Dijk tentu saja jadi perhatian. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akan memberikan penanganan khusus untuk pemainnya itu.

Wajar Van Dijk akan merasa keder pada laga ini. Ini adalah pertama kalinya ia kembali ke St Mary's Stadium, usai pindah dari Southampton ke Liverpool pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Ia menjadi bek termahal dunia usai The Reds mengeluarkan 75 juta poundsterling.  

"Kami bakal bicara sebelum pertandingan. Mungkin fans tidak akan bersahabat. Mungkin dia bereaksi karena kita semua manusia, tetapi saya percaya Virgil bisa mengatasinya," kata Klopp dikutip Liverpool Echo.

Pernyataan Klopp memang berdasar. Apalagi dengan melihat perilaku Van Dijk sebelum akhirnya berseragam Liverpoll. Ia sempat tidak ikut latihan bersama Southampton saat Liverpool melakukan pendekatan untuk merekrutnya. Hal yang membuat geram para pendukung Soton kala itu.

Namun, Van Dijk bisa belajar dengan pendahulunya di Liverpool. Selain Van Dijk, sudah ada deretan pemain Southampton yang menyeberang ke Liverpool. Ada Dejan Lovren, Sadio Mane, Adam Lallana, dan Nathaniel Clyne. 

Di luar itu, Klopp juga mengomentari performa calon lawannya kali ini. Southampton baru saja mengakhiri catatan 12 laga tanpa kemenangan dengan mengalahkan West Bromwich Albion akhir pekan lalu. "Pada dasarnya Southampton punya tim bagus. Saya tidak mengerti mengapa mereka di papan bawah. Namun mereka tentu ingin meninggalkan zona tersebut," ucap Klopp.