Minggu, 11 Februari 2018 13:58 WITA

Neymar-nya PSG Lebih Hebat dari Neymar-nya Barcelona

Editor: Nur Hidayat Said
Neymar-nya PSG Lebih Hebat dari Neymar-nya Barcelona
Sumber: Youtube.

RAKYATKU.COM, PARIS - Pilih mana Neymar saat bermain di Barcelona atau Neymar bersama Paris Saint-Germain (PSG)? Jika merujuk pada capaian satu ini, maka Neymar lebih hebat bersama PSG.

PSG menang tipis 1-0 atas Toulouse pada lanjutan Ligue 1 pekan ke-25, Sabtu malam (10/2/2018). Neymar yang mencetak satu-satunya gol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Municipal ini. 

Tepatnya pada menit ke-68, menerima umpan dari Angel Di Maria, penggawa timnas Brasil ini pamer aksi individu dalam melewati pemain lawan. Pemain yang ditransfer 222 juta euro (setara Rp3,5 triliun) kemudian melepaskan tendangan dan tidak terjangkau kiper Alban Lafont.

Dilansir Soccerway, gol tersebut jadi yang ke-18 bagi Neymar bersama PSG di Ligue. Ia meraihnya hanya dalam 18 laga pula. Di luar itu, Neymar menciptakan 12 assist. Itu artinya, pemain bernomor punggung 10 ini sudah terlibat dalam 30 gol PSG di Ligue 1.

Menurut catatan Opta, jumlah itu lebih cepat dua kali lipat dibandingkan dengan musim perdana Neymar berseragam Barcelona. Kala itu Neymar butuh 37 laga untuk terlibat dalam 30 gol Barcelona di La Liga. 

Lebih spesial lagi karena gol Neymar itu kian memantapkan posisi PSG di puncak klasemen Ligue 1. Klub Kota Paris kini mengoleksi 65 poin, unggul 12 angka atas AS Monaco.