Minggu, 11 Februari 2018 12:29 WITA

Sevilla Jadi Ladang Trofi Messi Cs

Editor: Nur Hidayat Said
Sevilla Jadi Ladang Trofi Messi Cs
Barcelona berfoto bersama trofi Copa del Rey yang mereka menangi 2017 lalu. Foto: The Sun.

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona akan melawan Sevilla pada partai final Copa del Rey yang rencananya berlangsung 21 April mendatang. Masih lama memang, namun Lionel Messi cs sudah digadang-gadang akan keluar sebagai juara. 

Melihat trek rekornya, Sevilla seolah menjadi ladang trofi bagi Lionel Messi cs. Seperti catatan Opta, Barcelona dengan Sevilla sudah akrab bertemu di final. Dan, hanya dalam kurun waktu 33 bulan kedua tim akan memainkan final keempat.

Pertama, Piala Super Eropa 2015. Kala itu Barcelona menang 5-4 usai melalui babak perpanjangan waktu. Kedua, final Copa del Rey 2016, Barcelona keluar sebagai juara setelah menang 2-0. Ketiga, pada Supercopa de Espana 2016 yang berlangsung dua leg. Barcelona kembali juara setelah unggul agregat 5-0.

Berkaca pada statistik itu, bukan tidak mungkin Barcelona akan kembali mengungguli Sevilla pada laga final nanti. Apalagi Barcelona kini mengejar rekor empat kali juara beruntun usai memenanginya pada tiga edisi terakhir, 2015, 2016, dan 2017.