Minggu, 11 Februari 2018 12:01 WITA

Wow, Eks Pemain Arsenal Punya Perusahaan Bernilai Rp501 Triliun

Editor: Nur Hidayat Said
Wow, Eks Pemain Arsenal Punya Perusahaan Bernilai Rp501 Triliun
Mathieu Flamini. Foto: arsenal.com

RAKYATKU.COM - Penggemar Premier League, khususnya Arsenal, mungkin tidak asing dengan pemain satu ini. Mathieu Flamini, yang membela The Gunners pada periode 2004-2008 dan 2013-2016. Kini pemain berposisi gelandang itu membela klub La Liga Getafe. 

Namun bukan soal sepak terjangnya yang membuat eks penggawa timnas Prancis itu jadi buah bibir. Melainkan pundi-pundi uangnya yang kini ditaksir mencapai ratusan triliun. Kok bisa? 

Menurut laporan situs El Confidencial, perusahaan GF Biochemicals yang dibangun Flamini bersama seorang rekannya, Pasquale Granata sejak 2008 itu kini bernilai 30 miliar euro (setara Rp 501 triliun).

GF Biochemicals diketahui memproduksi asam Levulinic yang bisa dikonversi menjadi pelarut, pelumas, dan produk kimia lain. Sedikit mengejutkan karena selama ini Flamini tidak pernah membahas soal investasinya itu, bahkan kepada keluarganya sendiri. 

"Saya tidak mau membicarakannya karena belum yakin akan sukses 100 persen. Saya tidak ingin menakuti orang-orang terdekat, khususnya keluargaku. Saya menginvestasikan banyak uang. Ada risiko besar, tetapi untuk sukses perlu mengambil keputusan berisiko," ucap Flamini.

El Confidencial menginformasikan bahwa GF Biochemicals punya kuota produksi pabrik mencapai 10 ribu ton per tahun. Bahkan perusahaan yang bermarkas di Caserta, Italia, sudah buka cabang di Belanda dan Amerika Serikat.

Tags