Minggu, 11 Februari 2018 11:42 WITA

Potensi Treble Barcelona, Valverde: Satu-satu Saja

Editor: Nur Hidayat Said
Potensi Treble Barcelona, Valverde: Satu-satu Saja
Ernesto Valverde saat memimpin latihan Barcelona. Foto: The Sun.

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Ernesto Valverde berpeluang mengantar Barcelona meraih treble winner musim ini. Raihan sama ketika Josep Guardiola melakukannya pada 2009 dan Luis Enrique 2015 lalu. Akan tetapi, Valverde masih enggan sesumbar.

Barcelona saat ini memang sedang ganas-ganasnya. Memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan sembilan angka dari Atletico Madrid sebagai pesaing terdekat. Lionel Messi cs juga telah memastikan tiket final Copa del Rey dan akan menantang Sevilla. 

Sementara itu, di Liga Champions Barcelona amat difavoritkan bisa menggulingkan Chelsea yang akan mereka hadapi di babak 16 besar tengah pekan nanti. Dengan kondisi itu, tidak sedikit yang mulai berangan-angan bahwa Valverde akan menyamai torehan pendahulunya, Pep dan Enrique, dengan meraih treble winner. 

Namun Valverde justru menginginkan timnya fokus melewati satu per satu laga. Ia tidak ingin konsentrasi timnya justru pecah hanya karena sebuah target yang masih jauh. "Orang bisa punya banyak harapan akan banyak hal, ada baiknya mereka melakukannya, kami menyukainya, tetapi kami profesional," kata Valverde dikutip Soccerway.

"Ini pertanyaan tentang urutan matematis. Bila tidak mendapatkan apa-apa, Anda bisa mendapatkan satu. Bila sudah mendapatkan satu, Anda bisa mendapatkan dua. Bila sudah mendapatkan dua, Anda bisa mendapatkan tiga. Saat ini kami masih perlu mendapatkan satu," tutur eks juru racik taktit Athletic Bilbao ini.