Minggu, 11 Februari 2018 10:43 WITA

Pilih Nomor 30 di Kedah FA, Andik Vermansyah: Maknanya Besar

Editor: Nur Hidayat Said
Pilih Nomor 30 di Kedah FA, Andik Vermansyah: Maknanya Besar
Andik Vermansyah (tengah) kini bergabung dengan salah satu klub Malaysia, Kedah FA. Foto: Instagram.

RAKYATKU.COM, KEDAH - Gelandang lincah asal Indonesia, Andik Vermansah, telah resmi bergabung dengan klub Malaysia, Kedah FA. Ia pun telah diperkenalkan secara resmi sebagai penggawa anyar klub di Stadion Sultan Abdul Halim, Sabtu pagi (10/2/2018) waktu setempat.

Di klub barunya itu, Andik Vermansah akan mengenakan kostum bernomor punggung 30. Andik sesungguhnya menginginkan nomor lain. Salah satunya 7, nomor yang identik dengan dirinya ketika bermain bersama Persebaya maupun Selangor FA. Namun, nomor itu sudah ada yang punya. 

"Nomor pilihan saya sudah dipakai pemain Kedah FA lain," ucap Andik seperti dikutip Kompas.com, Minggu (11/2/2018).

Andik mengaku, nomor 30 punya makna mendalam pada perjalanan kariernya di dunia sepak bola. "Nomor punggung 30 itu punya makna besar dalam karier saya. Saat menjadi bagian tim Jawa Timur pada PON 2008 Kalimantan Timur, saya pakai nomor punggung 30. Saya dan tim mempersembahkan emas. Momen itu salah satu yang paling berharga pada karier saya," kata Andik.

Sebelumnya, Andik telah menyampaikan rasa antusiasnya bergabung dengan Kedah FA. "Saya senang ketika dihubungi manajemen Kedah dan akan berusaha keras untuk meraih prestasi di sini dengan memperlihatkan performa maksimal. Sebelum ke sini, saya sudah mendapat pesan dari fans Kedah. Itu membuat saya tertarik," kata Andik melalui akun Facebook resmi klub.

Andik sadar dengan harapan dan beban yang ada di pundaknya saat ini. "Pastinya tugas saya di sini sangat besar, karena ini tim besar, bukan tim biasa, dan bagaimana membawa tim meraih gelar juara untuk ketiga kalinya," tuturnya.