Sabtu, 10 Februari 2018 13:37 WITA

Transfer Ibrahimovic ke LA Galaxy Masih Tarik Ulur

Editor: Nur Hidayat Said
Transfer Ibrahimovic ke LA Galaxy Masih Tarik Ulur
Zlatan Ibrahimovic. Foto: The Sun.

RAKYATKU.COM - Manchester United sudah menyampaikan kemungkinan tidak akan menggunakan jasa Zlatan Ibrahimovic mengarungi persaingan pada sisa musim ini. Ia dipersilakan mencari klub lain, salah satunya LA Galaxy.

Hanya saja, proses transfer Ibrahimovic ke klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat itu masih tarik ulur. Kubu United tidak memberikan pernyataan secara gamblang, di sisi lain pihak LA Galaxy cenderung bersikap tertutup terhadap transfer penggawa 36 tahun itu. 

"Kami tidak akan memberikan komentar soal itu. Kami tidak akan mengkonfirmasi apa pun. Itu tidak akan adil, karena saat ini ia (Ibrahimovic) terikat kontrak dengan klub lain. Kami belum mencapai kemajuan apapun," kata Chris Klein, Presiden LA Galaxy di MLS Soccer seperti dikutip FFT.

Begitu pun dengan Pelatih LA Galaxy, Sigi Schmid. Ia hanya memberikan jawaban normatif terkait transfer Ibrahimovic. "Jika memang harus terjadi, itu akan terjadi. Dia adalah pemain besar. Pemain besar akan memberi dampak besar, baik itu Zlatan (Ibrahimovic) atau (Lionel) Messi atau Neymar, mereka memberikan dampak pada tim anda," ucapnya.

Sesungguhnya Ibrahimovic telah berniat mencari peruntungan baru di klub lain pasca cedera yang menimpanya bersama United musim lalu. Akan tetapi, pada akhirnya The Red Devils kembali lagi merekrut sang pemain usai pemulihan cedera lututnya yang terbilang cepat. Ditambah lagi melihat kontribusi Ibrahimovic yang menyumbangkan 28 gol musim lalu. 

Namun, kini Ibrahimovic kesulitan menembus tim utama United. Dengan kondisi fisik yang meragukan, Mourinho lebih percaya memasang Romelu Lukaku di lini depan. Apalagi setelah kedatangan Alexis Sanchez yang menjadikan United kini punya lebih banyak opsi di lini penyerangan.