Sabtu, 10 Februari 2018 12:14 WITA

Dua Rekor Unik Juventus usai Kalahkan Fiorentina

Editor: Nur Hidayat Said
Dua Rekor Unik Juventus usai Kalahkan Fiorentina
Massimiliano Allegri dan Gianluigi Buffon. Foto: Juventus.com

RAKYATKU.COM, TURIN - Dua orang di buku Juventus pantas berbangga dan bahagia di balik kemenangan 2-0 atas Fiorentina pada giornata ke-24 Serie A di Artemio Franchi, Sabtu (10/2/2018). Siapa mereka?

Pertama, ada kiper Gianluigi Buffon yang kini sudah melakoni laga ke-500 bersama Si Nyonya Tua di level kompetisi liga. Seperti catatan Opta, Buffon kini menjadi pemain kedua klub yang bisa mencapai angka itu. Sebelumnya Alessandro Del Piero sudah lebih dahulu sekaligus menjadi pemain dengan penampilan terbanyak, yakni 513 penampilan. 

Dari 500 pertandingan Buffon, mayoritas terjadi di Serie A. Ada 37 di antaranya terjadi di Serie B, saat Juventus dipaksa terdegradasi akibat kasus Calciopoli. Dengan musim Serie A masih menyisakan 14 laga, bukan tidak mungkin Buffon akan melewati torehan Del Piero. Itu dengan catatan, Buffon selalu tampil di Serie A sampai pengujung musim ini. 

Selain Buffon, adalah Massimiliano Allegri. Sang juru taktik Juventus tersebut kini telah mendampingi timnya sebanyak 200 laga di semua kompetisi. Torehan tersebut ia capai sejak menukangi klub 2014 silam. Selama itu, Allegri sudah mempersembahkan tujuh gelar juara untuk Juventus, termasuk tiga trofi Serie A secara beruntun.