Jumat, 09 Februari 2018 18:54 WITA

Appi Kritisi Liga I Kembali Diundur, Netizen: Kesempatan Benahi Stadion

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Mays
Appi Kritisi Liga I Kembali Diundur, Netizen: Kesempatan Benahi Stadion
Instagram Appi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - CEO PT PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sedikit kecewa dengan diundurnya kembali Liga I musim 2018.

Sebelumnya, COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy mengaku ada kesalahan teknis sehingga liga kembali diundur. Semula, liga dijadwalkan bergulir pada pertengahan Februari dan diundur hingga 3 Maret 2018.

Yang terbaru, PT LIB mengatakan, liga akan diundur dari tanggal 3 Maret menjadi 10 Maret 2018 mendatang. "Kami sangat berharap kompetisi sudah benar-benar dimulai pada tanggal itu (10 Maret0," ucap Tigor.

Munafri pun mengunggah sebuah foto di akun instagram pribadinya bertuliskan "Jadwal Liga Indonesia tidak boleh mundur lagi".

Sontak, sejumlah netizen membanjiri kolom komentar di unggahan tersebut. Kebanyakan, para netizen sangat pro dengan pernyaaan pria yang akrab disapa Appi itu, namun ada juga yang kontra.

loading...

Seperti salah satu netizen dengan akun instagram @septiantryhandani, yang berkomentar justru ada baiknya jika Liga I kembali diundur. "Kesempatan ini harus dimanfaatkan agar stadion bisa lolos verifikasi," tulis akun tersebut, Jumat (9/2/2018).

Komentar dari netizen tersebut, memang menyinggung persoalan markas PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta Mattoanging yang nyaris tidak lolos verifikasi di liga musim ini. Sebab sebelumnya, tim verifikator dari PT LIB telah memeriksa kondisi stadion yang berdiri sejak 1957 itu.

Hasilnya, ada tiga yang perlu dibenahi dari tubuh stadion, seperti sentel ban stadion, atap tribun utama, dan yang paling utama adalah lampu stadion yang hanya berkapasitas 500 lux, namun PT LIB mewajibkan 800 lux.

Namun pada unggahan sebelumnya, Appi menegaskan, PSM Makassar tidak akan jadi tim musafir di musim ini. "Urusan lampu stadion, percayakan kepada manajemen dan YOSS untuk perbaikan. Kita tidak akan jadi tim musafir," tulis Appi pada unggahan Kamis (8/2/2018).

Loading...
Loading...