Jumat, 09 Februari 2018 15:13 WITA

Pochettino: Arsenal Jauh Lebih Kuat? Mungkin

Editor: Nur Hidayat Said
Pochettino: Arsenal Jauh Lebih Kuat? Mungkin
Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. Foto: Daily Star.

RAKYATKU.COM, LONDON - Laga bertajuk derbi North London antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal akan tersaji pada pekan ke-27 Premier League di Wembley Stadium, Sabtu malam 20.30 Wita (9/2/2018). Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, telah melempar psywar untuk lawannya itu.

Arsenal memang akan datang dengan kepercayaan diri tinggi menatap laga ini. The Gunners baru saja menang telak 5-1 atas Everton di Premier League. Pada laga ini, pemain anyar mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, berhasil mencetak gol perdana pada laga debutnya. Pemain baru lainnya, Henrikh Mkhitaryan, juga tampil pada laga itu. 

Hadirnya dua pemain baru tersebut memang memberi warna baru terhadap permainan Arsenal. Terlebih Aubameyang dan Mkhitaryan yang pernah sama-sama bermain di Borussia Dortmund, langsung klop dengan taktik manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Soal hal tersebut, Pochettino sepertinya tidak terlalu peduli. "Arsenal seperti biasa akan jadi lawan yang sulit. Mereka punya kualitas yang bagus, pemain bertalenta, dan mereka salah satu tim terbaik di liga. Tetapi saya tak bisa katakan apakah mereka terlihat lebih kuat atau tidak dengan pemain baru," ucap Pochettino dikutip FFT.  

Loading...

Kami hanya fokus pada diri sendiri. Saya tidak ambil pusing. Mereka bermain dengan 11 orang, kami juga 11 orang," tambahnya.

Di papan klasemen Premier League, Tottenham dan Arsenal berturut-turut menduduki posisi kelima dan keenam. Tottenham mengemas 49 poin dan berjarak empat poin dengan Arsenal. Kedua tim pastinya akan berusaha saling mengalahkan demi mengejar posisi empat yang menjadi batas zona Liga Champions. Di peringkat empat ada Chelsea yang mengemas 50 poin.

Loading...
Loading...