Jumat, 09 Februari 2018 11:38 WITA

Neymar Pernah Diabaikan Pencari Bakat Gara-gara Kurus

Editor: Nur Hidayat Said
Neymar Pernah Diabaikan Pencari Bakat Gara-gara Kurus
Neymar kala masih berseragam Santos. Sumber: Youtube.

RAKYATKU.COM - Klub mana yang tidak mau diperkuat Neymar saat ini? Punya olah bola luar biasa dan piawai di kotak penalti lawan. Namun di masa lalu, seorang pemandu bakat mengaibaikan Neymar karena bentuk fisiknya. 

Hal itu diutarakan presiden klub asal Rusia, Lokomotiv Moskow, Nikolai Naumov. Ia mengakui, pihaknya pernah berkesempatan merekrut Neymar pada 2008 lalu. Akan tetapi, niatan itu urung terealisasi karena Neymar terlalu kurus dan punya harga sangat tinggi.

Kala itu Neymar yang selanjutnya memperkuat Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG), masih membela Santos di Liga Brasil. Dalam salah satu pertandingan, pencari bakat Lokomotiv Moskow datang langsung mentonton aksi Neymar di lapangan hijau. 

"Kami sudah dihadapkan pada posisi membeli atau tidak membeli Neymar. Kami sebenarnya ingin membeli dia dan pencari bakat tim sudah menontonnya langsung di Brasil," kata Nikolai dikutip Soccerway, Jumat (9/2/2018).

loading...

"Akan tetapi, kami dihadapkan pada keraguan besar. Pertama, dia masih terlalu muda. Kedua, tidak jelas bagaimana dia bisa beradaptasi di Rusia karena dia masih sangat rapuh dan memiliki postur tubuh kecil. Itulah alasan kami untuk tidak jadi merekrutnya," ucap Nikolai.

Santos kala itu sudah mematok harga tinggi, yakni 10 juta euro (sekitar Rp167 miliar), untuk Neymar yang masih berusia 16 tahun. "Mereka meminta banyak uang untuk Neymar, jadi kami tidak ingin mengambil risiko. Merekrut seorang pemain muda asal Brasil, meskipun dia layak dibanderol dengan harga mahal, namun itu berisiko," tutur Nikolai.

Namun, kini Neymar sudah menjelma menjadi pemain kelas dunia. Berkat megatransfer dari Barcelona ke PSG awal musim ini, menjadikan penggawa timnas Brasil itu sebagai pemain termahal di dunia, 222 juta euro (sekitar Rp 3,7 triliun).

Loading...
Loading...