Jumat, 09 Februari 2018 10:30 WITA

Rasyid Tak Jadi Kapten PSM, Ternyata Ini Alasannya

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Rasyid Tak Jadi Kapten PSM, Ternyata Ini Alasannya
Rasyid Bakri (17) saat tampil membela PSM Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim pelatih PSM Makassar telah menunjuk lima kapten PSM Makassar mengarungi persaingan Liga 1 2018. Zulkifli Syukur didapuk sebagai kapten utama, selanjutnya Ardan Aras kedua, Hendra Wijaya ketiga, Rivky Mokodompit keempat, dan Willem Jan Pluim kelima.

Jadi perhatian karena tidak ada nama Rasyid Bakri dalam daftar itu. Padahal, pemain bernomor punggung 17 tersebut menjadi kapten nomor empat PSM Makassar pada Liga I 2017 lalu.

Rasyid mengaku, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts sempat melakukan pembicaraan dengannya mengenai pemilihan kapten. Namun hasilnya, Robert ingin Rasyid fokus lebih dahulu mengembalikan kepercayaan diri di lapangan.

"Selain itu pelatih juga bilang saya harus fokus kembalikan mental bertanding dan kami sepakat," ungkap Rasyid Bakri saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Jumat (9/2/2018). 

Loading...

Pemain bernama lengkap Rasyid Assyahid Bakri itu sebelumnya memang sempat mengalami cedera lutut pada uji coba pramusim jelang Liga I 2017 lalu. Cedera yang dialaminya mengakibatkan Rasyid harus ditangani di meja operasi hingga harus absen selama semusim.

Namun usai cedera, Rasyid tak menunjukkan penurunan performa. Ia justru tampil makin apik seperti saat berlaga pada Piala Presiden lalu. "Alhamdulillah di Piala Presiden saya sudah mulai percaya diri, tapi mungkin masih harus lebih baik lagi," tuturnya.

Ia pun berharap, kelima kapten yang ditunjuk mampu menjadi panutan bagi tim agar bisa lebih baik lagi. "Jadi insyaallah saya hanya fokus untuk bermain baik musim ini bersama tim. Untuk kapten yang ditunjuk tentu saja kami punya harapan. Semoga bisa memimpin tim dengan baik," pungkasnya.

Loading...
Loading...