Jumat, 09 Februari 2018 09:35 WITA

Pelatih Juventus Mengaku Inferior dari Napoli

Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih Juventus Mengaku Inferior dari Napoli
Massimiliano Allegri. Foto: Juventus.com

RAKYATKU.COM, TURIN - Persaingan Napoli dengan Juventus dalam perebutan scudetto Serie A sedang ketat-ketatnya. Namun, pelatih Juventus Massimiliano Allegri, justru merasa inferior atas lawannya itu. 

Di papan klasemen sementara sampai pekan ke-23, Napoli masih berada di puncak dengan koleksi 60 poin. Hanya berjarak satu angka dengan Juventus yang menghuni posisi runner up. Jarak yang sangat tipis memang, dan siapa pun terlepeleset harus bersiap-siap kehilangan peluang juara. 

Bukannya ragu dengan kualitas timnya, bagi Allegri jelang pengujung musim, peta persaingan akan makin ketat. Dan, hal itu amat butuh konsentrasi penuh. Untuk aspek tersebut. Napoli dinilai Allegri dalam posisi lebih menguntungkan.

Napoli saat ini memang hanya bersaing di Serie A dan kasta kedua kompetisi antarklub Eropa, Liga Europa. Sementara Juventus fokusnya terbelah ke Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

"Sekarang, Napoli fokus penuh ke liga karena mereka terlempar dari Coppa Italia dan Liga Champions. Jadi, mereka memusatkan kekuatan ke Liga," kata Allegri dikutip Football Italia.

Biar begitu, Allegri tidak ingin lempar handuk. Pelatih berusia 50 tahun tersebut malah ingin mempersembahkan gelar juara Serie A ketujuh secara beruntun bagi Juventus. "Bagi kami ini tantangan penting. Meraih scudetto ketujuh secara beruntun," ucap Allegri.