Sabtu, 11 Juni 2016 09:16 WITA

Prancis Nyaris Malu, Begini Ungkapan Deschamps

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Prancis Nyaris Malu, Begini Ungkapan Deschamps

RAKYATKU.COM - Prancis hampir saja tak mampu memetik kemenangan perdana di Euro 2016. Bermain sebagai tuan rumah di laga perdana, Tim Ayam Jantan hampir saja ditahan imbang Romania. Untungnya, Prancis mencetak gol kemenangan, persis semenit sebelum waktu normal berakhir.  

"Kami percaya bisa memenangkan pertandingan. Dengan empat striker sejak awal pertandingan hingga akhir," tegas pelatih Prancis, Didier Deschamps. 

Soal sang lawan, Deschamps memuji kualitas Romania dan layak tampil di Euro 2016. "Tidak mudah melawan Romania. Mereka bertahan dengan sangat baik. Bagusnya kami bisa memenangkan pertandingan," pungkas Deschamps.

Perancis memang harus menunggu hingga menit-menit akhir babak kedua untuk menyegel kemenangan pertamanya di Euro 2016. Di babak pertama, kedua tim bermain ketat. Prancis sebagai tuan rumah, tak praktis leluasa menekan. Sebaliknya Romania, tak canggung meladeni tuan rumah. 

Satu gol Perancis lainnya dicetak Giroud di menit 57'. Sementara gol Romania dicetak Stancu melalui titik penalti di menit 65'.

Sejak babak pertama ditiup, seperti sudah diprediksi Prancis tampil lebih dominan. Tetapi, Romania juga memiliki sejumlah peluang. Salah satunya peluang dari Mihai Pintilii di menit ke 4. 

Loading...

Pintili nyaris membawa Romania unggul namun peluang emasnya di depan mulut gawan masih bisa dihentikan oleh Lloris yang mengawal gawang Perancis.

Selanjutnya, Griezmenn juga memiliki peluang yang nyaris menjadi gol untuk Perancis, sayang sundulannya di menit 14 hanya membentur tiang gawang. Hingga babak pertama usai, skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Perancis kembali mendominasi jalannya pertandingan. Akhirnya, gol yang dinanti-nanti pendukung tuan rumah pun tercipta. Adalah, Giroud yang suksek menjebol jala gawang Romania pada menit 57, yang memanfaatkan umpan Payet.

Berselang 8 menit, pendukung tuan rumah dibuat terdiam dengan hadiah penalti yang diberikan kepada tim tamu setelah Evra melanggar pemain Romania di dalam kotak penalti. Stancu yang menjadi algojo langsung mengarahkan bola ke sebelah kiri gawang Lloris. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Di penghujung babak kedua, Perancis beruntung memiliki gelandang energik sekelas Payet. Tak hanya sukses memberikan umpan matang pada gol pertama, ia juga mencetak gol yang luar biasa dari luar kotak penalty di menit 89. Skor pun berubah menjadi 2-1. Hingga babak kedua usai, skor tidak berubah.

Loading...
Loading...