Kamis, 08 Februari 2018 06:29 WITA

Tidak Boleh Sembarangan, Ini Syarat Gelar Nonton Bareng Piala Dunia 2018

Editor: Abu Asyraf
Tidak Boleh Sembarangan, Ini Syarat Gelar Nonton Bareng Piala Dunia 2018
Suasana nonton bareng Piala Dunia 2014.

RAKYATKU.COM - Warga yang berniat menggelar nonton bareng Piala Dunia 2018 perlu berhati-hati. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar aman dari konsekuensi hukum.

Lisensi hak siar Piala Dunia 2018 dipegang Futbal Momentum Asia (FMA). Semua kegiatan nonton yang dilakukan harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemegang lisensi.

FMA telah membuat program Pesta Bola untuk Piala Dunia 2018. Program Pesta Bola ini diluncurkan dengan tujuan menjadikan Piala Dunia yang akan berlangsung di Rusia tersebut mampu dinikmati bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Sesuai dengan regulasi FIFA yang bertanggung jawab dan mengawasi manajemen seluruh public viewing dan public exhibition, misalnya nonton bareng Piala Dunia 2018.

Jadi, semua tempat-tempat publik di Indonesia yang ingin menyiarkan Piala Dunia 2018 secara resmi wajib mendapatkan izin sublisensi dari FMA selaku pemegang hak eksklusif atas semua media, siaran, dan komersial.

Termasuk tranmisi dan penyiaran di seluruh kepulauan Indonesia.

"Tujuan kami adala memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 di tempat-tempat favorit bersama keluarga atau teman secara legal," kata Deputi Presiden Direktur Pesta Bola, Pongky Rivawanto, dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

Guna memudahkan tempat-tempat yang ingin mendapat lisensi resmi penyelenggaraan nonton bersama, Pesta Bola menyediakan jalur pendaftaran online di www.pestabola.co.id.

"Pesta Bola adalah wadah public exhibition online pertama di Indonesia. Di mana pecinta sepak bola bisa mencari tempat-tempat yang mengadakan nonton bersama dengan mudah," kata Wakil Presiden Pengembangan Bisnis FMA, Faizal Adiputra.

Piala Dunia 2018 akan diikuti 32 tim. Laga antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki akan mewarnai pembukaan pada 14 Juni 2018.