Jumat, 10 Juni 2016 15:59 WITA

Microsoft Algoritma Memprediksi Juara Piala Eropa 2016, Ini Hasilnya

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Microsoft Algoritma Memprediksi Juara Piala Eropa 2016, Ini Hasilnya

RAKYATKU.COM - Mesin pencari Microsoft Bing telah memprediksi hasil dari seluruh turnamen menggunakan kombinasi analisis media sosial, pencarian online dan evaluasi kinerja. Dilansir The Independent, kali ini Microsft Bing juga telah selesai memprediksi siapa pemenang Piala Eropa 2016.   

Juara Piala Eropa 96, Jerman, diperkirakan untuk mengulang prestasi 20 tahun dan mengangkat trofi di Stade de France. Dalam tahun-tahun sebelumnya, Bing telah berhasil memprediksi hasil untuk berbagai event. Termasuk Referendum Skotlandia, Piala Dunia FIFA, Oscar, dan Piala Dunia Kriket. 

Penelitian ilmuwan di Yahoo dan Tumblr juga memperkirakan Jerman akan membuat kemenangan pada turnamen besar di Perancis ini. Kombinasi Yahoo Data Sport dan analisis lebih dari 24 juta blog Tumblr telah digunakan untuk memprediksi juara turnamen ini. 

Loading...

Seperti rekan-rekan mereka di Microsoft, Yahoo meramalkan kekalahan semi-final untuk Inggris di tangan Spanyol. Di final, Spanyol akan bertemu Jerman. Jika benar terjadi, ini adalah ulangan final Euro 2008. 

Loading...
Loading...