Sabtu, 03 Februari 2018 15:54 WITA

Robert Alberts Sudah Kantongi Nama Kapten PSM Makassar

Editor: Mulyadi Abdillah
Robert Alberts Sudah Kantongi Nama Kapten PSM Makassar
Robert Rene Alberts

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Robert Rene Alberts sudah mengantongi nama pemain yang layak mengenakan ban kapten PSM Makassar untuk Liga 1 musim 2018. Siapa?

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina membeberkan, beberapa pemain Pasukan Ramang telah ditunjuk sebagai kapten untuk musim ini oleh tim pelatih.
Hanya saja, gadis berambut panjang ini enggan membeberkan siapa nama sang kapten.

"Ya, sudah ada pemain yang ditunjuk. Tapi, Coach Robert Alberts belum mau publish soal penunjukan kapten PSM," ungkap Andi Widya Syadzwina saat dikonfirmasi, Sabtu (3/1/2018).

Pada Liga I musim 2017, ada lima kapten yang ditunjuk Robert Alberts untuk menakhodai Juku Eja. Kapten utama adalah Hamka Hamzah, lalu Ardan Aras, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, dan Zulkifli Syukur.

Dari lima kapten yang ditunjuk, semuanya merupakan pemain berdarah Sulsel dan sudah terbilang berkelas senior. Sayangnya, dua kapten sudah tidak berseragam tim kebanggaan masyarakat Sulsel yakni Hamka dan Syamsul. 

Robert Alberts Sudah Kantongi Nama Kapten PSM Makassar

Meski demikian, Wina sapaan akrabnya mengaku kedua kapten tersebut sudah ada penggantinya. "Tentu ada penggantinya untuk dua kapten (Hamka dan Syamsul) yang tidak di PSM lagi. Kalau jumlah kapten untuk musim ini, saya kurang tahu. Intinya sudah ada kapten," jelasnya.

Dedengkot Suporter PSM Makassar, Red Gank, Sul Dg Kulle memprediksi, kemungkinan besar kapten yang ada seperti di musim lalu masih ditunjuk.

"Kemudian soal Hendra Wijaya yang tampil melawan Sriwijaya di Piala Presiden dengan memegang ban kapten, sedikit tipis untuk ditunjuk. Kalaupun ditunjuk, mungkin bukan kapten utama. Kan masih ada Ardan Aras, Zulkifli atau Rasyid Bakri," kata Sul Dg Kulle.