Sabtu, 03 Februari 2018 08:03 WITA

Dibuang Chelsea, Michy Batshuayi Langsung Bikin Rekor di Bundesliga

Editor: Abu Asyraf
Dibuang Chelsea, Michy Batshuayi Langsung Bikin Rekor di Bundesliga
Michy Batshuayi

RAKYATKU.COM - Laga antara Borussia Dortmund melawan FC Koeln di Bundesliga Jerman menjadi ajang pembuktian Michy Batshuayi. Dua gol yang menjadi penentu kemenangan seolah ingin menunjukkan kapasitas sebenarnya kepada Chelsea.

Batshuayi bergabung dengan Dortmund dengan status pemain pinjaman dari Chelsea. Dia membuka keunggulan Borussia Dortmund pada menit ke-35 setelah menerima umpan silang Jeremy Toljan. Hanya dengan sekali sentuhan, dia sukses mengelabui kiper FC Koeln, Timo Horn.

Pada menit ke-60, FC Koeln yang beberapa kali berhasil membahayakan gawang Borussia Dortmund akhirnya berhasil membalas melalui tandukan Simon Zoller memanfaatkan bola muntah. Skor imbang 1-1 itu hanya bertahan dua menit setelah Batshuayi kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang andal.

Menerima bola sodoran dari Christian Pulisic, Batshuayi berhasil mengejar dan menjangkau bola dengan satu sentuhan untuk kembali menaklukan Horn pada menit ke-62. Gol tersebut juga membuat Batshuayi berhasil menjadi pemain pertama yang sukses mencetak dua gol pada laga debut di ajang Liga Jerman.

Dalam laga ini, Borussia Dortmund menang dengan 3-2 pada laga yang digelar di Stadion RheinEnergie, Sabtu dini hari (3/2/3018). Gol Dortmund lainnya dicetak Andre Schuerrle. Sedangkan gol kedua FC Koeln dihasilkan Jorge Mere.