Kamis, 01 Februari 2018 08:00 WITA

Tertawa Tinggalkan Dortmund Menuju Arsenal, Aubameyang Mengaku Gila

Editor: Abu Asyraf
Tertawa Tinggalkan Dortmund Menuju Arsenal, Aubameyang Mengaku Gila
Pierre-Emerick Aubameyang

RAKYATKU.COM - Resmi bergabung dengan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang seperti sedang lepas dari beban berat. Dia melampiaskan kesenangannya usai meninggalkan klub Jerman, Borussia Dortmund.

"Kejadian itu bukan keputusan terbaik yang pernah saya ambil tetapi semua orang tahu Auba itu gila, dan ya saya sangat gila hahaha..." tulis Aubameyang di Instagram.

"Pertama saya ingin meminta maaf atas apa yang terjadi bulan lalu, tetapi saya sudah ingin pergi pada musim panas namun batal, jadi transfer harus terjadi sekarang," lanjutnya. 

Meski begitu, dia tidak melupakan jasa Dortmund dalam membesarkan namanya. "Saya melakukan kesalahan, tetapi tidak pernah berpikiran buruk. Saya tidak akan pernah melupakan empat setengah tahun bersama Borussia Dortmund. Anda semua memberi saya kekuatan untuk berada di level seperti sekarang," tambah dia.

Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar BVB, fans, klub, staf, dan rekan satu timnya. Perpindahan Auba sempat diwarnai hubungan yang kurang harmonis. Kini, Auba menjadi pemain dengan rekor pembelian termahal di Arsenal, yakni £56 juta atau setara Rp1 triliun. 

Sebelumnya Aubameyang terlibat kisruh dengan manajemen Dortmund hingga membuatnya absen di pertandingan lawan Hertha Berlin. Penyerang berusia 28 ini bahkan tertangkap kamera sedang bermain five-a-side bersama teman-temannya di saat Dortmund tengah berlaga.

loading...

Tertawa Tinggalkan Dortmund Menuju Arsenal, Aubameyang Mengaku Gila

Di Arsenal, Aubameyang akan mengenakan nomor punggung 14 milik legenda Arsenal, Thierry Henry. Dia pun berjanji mengikuti jejak bintang asal Prancis tersebut.

"Saya pikir klub memiliki sejarah besar dan pemain hebat seperti Thierry Henry. Dia adalah contoh bagi saya sebagai striker. Saya sangat senang, seperti yang saya katakan sebelumnya," jelas pemain asal Gabon itu dalam situs resmi klub.

Selama membela Dortmund, Aubameyang mencetak total 141 gol, dan 36 assist dari 213 pertandingan yang telah dilakoninya di semua level kompetisi.

Loading...
Loading...