Jumat, 10 Juni 2016 01:22 WITA

'Perdamaian' Pele dan Maradona Jelang Euro 2016

Editor: Sulaiman Abdul Karim
'Perdamaian' Pele dan Maradona Jelang Euro 2016

RAKYATKU.COM - Jelang kick off Piala Eropa 2016, 11 Juni mendatang, ditandai dengan tampilnya dua pemain terhebat dalam sejarah sepak bola dunia, Pele dan Diego Maradona. Keduanya datang meramaikan pertandingan sepak bola mini bertajuk Hublot’s Match of Friendship di Palais Royale, Paris, Kamis (9/6/2016). 

Dilansir Dailymail, tampilnya Pele dan Maradona secara bersamaan, jelas sesuatu hal yang mengejutkan. Mengingat keduanya kerap berseberangan. Bahkan dalam kesempatan itu, Pele dan Maradona tampak bersalaman dan berpelukan. 

Keduanya berperan sebagai pelatih dari dua tim yang berisi mantan-mantan pemain bintang dunia. Seperti Rio Ferdinand, Clarence Seedorf, David Trezeguet, Fernando Hierro, Fabio Cannavaro, Angelo Peruzzi, Ciro Ferrara, Bebeto, Marco Materrazzi, dan Hernan Crespo.

Loading...

Maradona sendiri sempat ikut bermain untuk timnya. Sedangkan Pele memilih hanya memberi instruksi di laga lima lawan lima ini. "Saya ingin berterima kasih kepada Pele. Kita semua tahu siapa dia. Dan dia akan selalu menjadi seperti itu. Kita perlu ikon seperti dia," ucap Maradona.  

Pujian Maradona pun langsung dibalas Pele. "Yang terpenting adalah pesan perdamaian. Banyak terima kasih untuk teman saya, Maradona untuk kesempatan ini dan tepuk tangan meriah bisa diberikan kepada para pemain yang hadir hari ini. Ini momen perdamaian," ungkap Pele. 

Loading...
Loading...