Senin, 29 Januari 2018 08:50 WITA

Cetak Gol dengan Tangan, Cutrone Didatangi Inzaghi Usai Pertandingan

Editor: Abu Asyraf
Patrick Cutrone

RAKYATKU.COM - Manajer Lazio, Philippo Inzaghi pantas marah. Gol pembuka AC Milan yang dicetak Cutrone pada menit 15 sangat jelas menyentuh tangan. Namun, wasit tetap mengesahkannya.

Dalam tayangan ulang, bola terlihat menyentuh tangan Cutrone sebelum masuk ke gawang Lazio. Ini jelas kontroversial karena dalam momen ini VAR tidak bekerja secara optimal. Seharusnya lewat VAR, gol tersebut dibatalkan atau diputuskan tidak sah. 

"Ini sungguh luar biasa. Saya awalnya tidak menyadarinya. Sekarang para wasit harus menjelaskannya kepada kami. Sebuah tendangan bebas dibelokkan masuk menggunakan tangan. Saya diberi tahu saat di pinggir lapangan. Ketika laga usai, saya bertanya kepada Cutrone. Dia mengaku bola memantul lebih dahulu sebelum mengenai tangannya, tetapi sudah jelas tidak seperti itu kenyataannya. Saat itu, saya tidak menyadari betapa jelasnya handball itu..." keluh Inzaghi kepada Mediaset Premium.

Inzaghi mengaku sangat kecewa dengan situasi ini. Seandainya wasit melihat, gol Cutrone itu pasti akan dianulir. Tapi saat wasit tak melihat sekalipun, harusnya ada VAR yang akan membantu wasit.

"Sayang sekali, kami harus menghadapi situasi seperti ini lagi dengan VAR. Banyak video yang cukup menjadi bukti, saya tak perlu menambah apa pun. Saya melihat kinerja yang sangat apik pada babak kedua. Kami layak mendapat satu poin. Tapi ini adalah sepak bola dan yang penting adalah memasukkan bola ke gawang," lanjutnya.

Dalam laga ini, Lazio mampu menyamakan kedudukan lima menit usai terjadinya gol kontroversial itu lewat Adam Marusic memanfaatkan umpan Lucas Leiva. Namun, petaka kembali datang satu menit sebelum turun minum. Giacomo Bonaventura membawa Milan kembali memimpin dengan skor 2-1. Sundulannya merobek jala Strakosha usai memanfaatkan umpan jarak jauh dari Davide Calabria. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.