Sabtu, 27 Januari 2018 09:00 WITA

Begini Suasana Emosional saat Jupe Pamit dari Persib Bandung

Editor: Abu Asyraf
Begini Suasana Emosional saat Jupe Pamit dari Persib Bandung
Suasana ruang ganti Persib saat Achmad Jufriyanto pamit, Jumat malam (26/1/2018).

RAKYATKU.COM - Ruang ganti Persib Bandung diwarnai derai air mata, Jumat malam (26/1/2018). Bukan karena mereka dikalahkan 0-1 oleh 10 pemain PSM Makassar.

Perpisahan dengan bek tangguh, Achmad Jufriyanto rupanya lebih menyedihkan dibanding takluk di kandang sendiri sekaligus gagal lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Achmad Jufriyanto mengakhiri kerja sama dengan tim berjuluk Maung Bandung itu. Dia memilih mencari tantangan baru dengan menerima tawaran klub Malaysia, Kuala Lumpur FA.

Pemain bernomor punggung 16 ini terlihat berpamitan dengan rekan-rekan setimnya. Melalui unggahan video Instagram resmi Persib Bandung, para penggawa Persib seakan tak bisa menahan air mata melepas Jupe.

Tak lupa Persib Bandung juga mengucapkan ungkapan terima kasihnya untuk pemain belakang tersebut. "Kesedihan meluruh di ruang ganti. Yang patah akan tumbuh, yang hilang akan berganti. Hatur nuhun @achmad16jufriyanto #PERSI85ALAWASNA." tulis Persib pada keterangan video itu.

Pemain berusia 30 tahun ini bergabung bersama Persib Bandung pertama kali pada tahun 2013 dari Sriwijaya FC. Jupe sempat mengantarkan Persib menjadi juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015. Pada Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 lalu, ia bahkan mengemas 2 gol dari 31 penampilan.

Loading...

"Pada akhrinya saya harus mengucapkan ini. Sebenarnya tidak mengharapkan momen ini. Apalagi waktu kurang tepat. Tapi takdir berkata lain saya juga harus menentukan sikap," kata dia.

Dia mengaku sempat ditawari klub Thailand. Namun, Kuala Lumpur FA dianggap yang lebih serius. "Kita tidak akan tahu apa yang terjadi ke depan termasuk pilihan saya memutuskan (hengkang). Tapi ya saya harus mengucapkan (perpisahan) ini," lanjutnya. 

Direktur PT PBB Teddy Tjahyono mengaku telah membahas dan berdiskusi dengan Jupe terkait keputusannya. Dia juga telah menyelesaikan permasalahan kontrak dengan Jupe secara baik. 

"Kontrak akan kita bereskan dalam kesempatan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Jupe," katanya.

Loading...
Loading...