Senin, 22 Januari 2018 09:39 WITA

Usai Raih Trofi Super Cup Asia, Begini Rencana PSM Selanjutnya

Editor: Abu Asyraf
Usai Raih Trofi Super Cup Asia, Begini Rencana PSM Selanjutnya
Tim PSM Makassar meraih trofi pertama di ajang Makassar Super Cup Asia.

RAKYATKU.COM - Sukses meraih trofi Makassar Super Cup, PSM bukannya bersiap menurunkan kekuatan penuh menghadapi Persib Bandung di Piala Presiden 2018. Pelatih Robert Rene Alberts memilih memboyong kembali anak asuhnya ke Nusa Dua Bali.

Robert mengatakan skuat yang ada sekarang belum final. Pola permainan belum seperti yang diharapkan. Makanya, training camp (TC) atau pemusatan latihan akan terus digelar sambil memantau pemain potensial yang bisa memperkuat tim berjuluk Pasukan Ramang itu.

"Tidak ada fasilitas latihan yang bagus di Makassar. Ini juga menjadikan kita harus membawa tim pergi keluar, opsi kembali TC di Bali," jelas pelatih asal Belanda itu, Minggu malam (21/1/2018).

Baru-baru ini, PSM sudah melakukan TC di Bali yang berakhir 14 Januari atau dua hari jelang laga perdana Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan. Ternyata itu bukan yang terakhir. Robert belum puas kinerja anak asuhnya walau tidak terkalahkan dalam dua pertandingan di Makassar Super Cup Asia.

Tiga tim yang berpartisipasi di ajang perdana ini memang tidak seperti yang diharapkan. Home United, Adelaide United, dan MND FC tampaknya masih kalah kelas dari PSM. Apalagi, tim-tim tersebut lebih banyak memainkan pemain lapis kedua.

Namun, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin berjanji menghadirkan tim yang lebih tangguh tahun depan. "Kami akan tambah kontestannya. Lawannya juga kita coba klub dari Korea dan Jepang," janjinya.