Minggu, 21 Januari 2018 17:56 WITA

Laga Sengit, Home United Rebut Peringkat Tiga Super Cup Asia

Editor: Abu Asyraf
Laga Sengit, Home United Rebut Peringkat Tiga Super Cup Asia
Home United tampil sebagai peringkat ketiga Super Cup.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Home United Singapura sukses merebut peringkat ketiga turnamen Super Cup Asia. Pada laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (21/1/2018) mereka menundukkan Adelaide United dengan skor tipis 1-0. 

Pertandingan berjalan sengit. Kedua tim saling serang 

Home United meraih kemenangan, laga di babak pertama sepertinya berjalan sengit. Namun, kedua tim kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing hingga turun minum. Sejumlah peluang yang tercipta gagal berbuah gol, antara lain sepakan Tom Strain di menit ke 13 hasil assist Ryan Yates namun mampu dipatahkan kiper Home United. 

Tendangan keras pemain Home United, Anumanthan dari luar kotak penalti pada menit 43 juga melambung di atas mistar gawang.

Pada kedua, Home United baru bisa membongkar pertahanan tim asal Australia itu. Tepat di menit 50, Amiruldin Asraf sukses melesatkan sepakan kerasnya di luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau kiper Adelaide.

Hingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan Home United, tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertanfingan usai. Hasil ini pun memastikan Home United meraih peringkat ketiga Makassar Super Cup Asia.

Pada partai final turnamen tersebut, tuan rumah PSM Makassar bakal berhadapan dengan tim tangguh asal Kamboja, Ministry Of National Defence FC (MND FC). Laga tersebut akan berlangsung pukul 19.30 Wita malam ini.