Sabtu, 20 Januari 2018 09:54 WITA

Hamka Hamzah Diturunkan Lawan PSM? Ini Jawaban Rahmad Darmawan

Editor: Abu Asyraf
Hamka Hamzah Diturunkan Lawan PSM? Ini Jawaban Rahmad Darmawan
Hamka Hamzah

RAKYATKU.COM - Mantan kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah dijadwalkan bergabung dengan Sriwijaya FC hari ini, Sabtu (20/1/2018). Akankah Hamka diturunkan saat melawan PSM, Minggu (21/1/2018)?

Ketika ditanya soal ini, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan belum mau buka rahasia. Namun, dia mengisyaratkan akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya saat menghadapi tim berjuluk Pasukan Ramang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.  

Mantan arsitek Persija dan Persipura Jayapura ini mengatakan, PSM salah satu tim kuat. Makanya, dia tidak ingin memandang remeh tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut walau kemungkinan hanya menurunkan pemain lapis kedua.

"Saya pikir PSM tetap akan menjadi tim yang berbahaya. Namun, kami cuma akan fokus membenahi tim sendiri dulu. Banyak kekurangan dan kelemahan yang mesti diperbaiki,” ujar Rahmad, Jumat (19/1/2018).

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat mengungkap bahwa Hamka Hamzah segera bergabung dan mengikuti latihan bersama Yu Hyun-koo dkk di Bandung. 

Loading...

“Jika tidak ada aral melintang Hamka akan tiba di Bandung, Sabtu pagi (20/1/2018). Soal keputusan bermain atau diturunkan itu biar pelatih yang menentukan,” ujar Ucok Hidayat.

PSM sendiri tampaknya masih terus mencari pola baku dengan melakukan simulasi. Pada laga perdana melawan PSMS Medan, Selasa (16/1/2017), PSM lebih banyak menurunkan pemain muda. Maklum, PSM juga saat itu menyiapkan tim untuk berlaga di Super Cup Asia di Makassar.

Strategi itu berhasil. Kalah 1-2 atas PSMS Medan, tetapi PSM mampu menang besar 4-0 atas Home United di laga Super Cup Asia. 

“Saya pikir semua tim di Piala Presiden amat wajar menggunakan turnamen untuk mencoba untuk mengukur kekuatannya. Jadi  setiap pelatih wajar-wajar saja melakukan rotasi besar-besaran di timnya," ujar Rahmad.

Loading...
Loading...