Kamis, 18 Januari 2018 08:00 WITA

Resmi! Everton Beli Theo Walcott Rp368,8 Miliar

Editor: Abu Asyraf
Resmi! Everton Beli Theo Walcott Rp368,8 Miliar
Theo Walcott

RAKYATKU.COM - Everton akhirnya bisa mendapatkan bintang Arsenal, Theo Walcott. Klub rela merogoh Rp368,8 miliar untuk tiga tahun.

Kepastian bergabungnya pemain berusia 28 tahun dipastikan pada Rabu (17/1/2018) waktu setempat. Kontrak Walcott di Everton akan berakhir pada 2021.

Dikutip dari Sky Sports, di Goodison Park, Walcott akan menggunakan seragam bernomor punggung 11 yang sebelumnya menjadi milik Kevin Mirallas. Mirallas saat ini telah kembali ke klub sebelumnya, Olympiakos.

Sebenarnya, Walcott juga diincar mantan klubnya, Southampton. Namun, dia lebih tertarik bergabung dengan Everton. Sang pemain memulai kariernya di Southampton sebelum kemudian hijrah ke Arsenal pada 2006.

Bersama Arsenal pada musim ini, Walcott tak mendapatkan menit bermain yang cukup sebagai pilihan utama dan hanya bermain enam kali di Liga Inggris. Keputusan Walcott pindah ke Everton selain untuk bisa mendapatkan menit bermain juga untuk menyelamatkan peluangnya berlaga di Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris.