Rabu, 17 Januari 2018 01:39 WITA

Djajang Turunkan Pemain Muda Tenggelamkan PSM Makassar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Fathul Khair Akmal
Djajang Turunkan Pemain Muda Tenggelamkan PSM Makassar
PSM Makassar kalah 1-2 dari PSMS Medan (Foto: twitter Piala Presiden 2018)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hal yang membanggakan dirasakan Djajang Nurjaman, pelatih PSMS Medan, setelah menaklukkan PSM Makassaar 2-1, dalam lanjutan grup A, Piala Presiden 2018. Pasalnya, rata-rata pemain yang diturunkan melawan Pasukan Ramang adalah pemain muda.

Lantas PSM Makassar, tim yang duduk di posisi tiga Liga 1 musim 2017 itu tampil dengan pemain yang cukup mumpuni. Sebab pertandingan yang terlaksana di GBLA, Bandung, Jawa Barat itu, awalnya PSM Makassar lebih dulu unggul lewat Guy Junior pada menit 19, tapi mampu dibalas Suhandi di menit 37 hingga berakhir imbang pada babak pertama.

Masuk babak kedua, Robert Alberts, pelatih PSM memasukkan enam pemain pengganti yang diketahui rata-rata pemain anyarnya. Seperti Steven Paulle, Marc Antony Klok, Willem Jan Pluim, Bruce Djite, Zulham Zamrun dan Wasiat Hasbullah.

"Lawan yang cukup berat (PSM Makassar). Saya sangat mengapresiasi kinerja pemain kami dengan mayoritas pemain muda tapi bisa tidak kalah mental," tegas Djajang, Selasa (16/1/2018).

Ia pun mengaku terkejut dengan performa yang ditampilkan Pasukan Ramang saat melawan anak asuhnya. Sebab menurutnya, PSM Makssar merupakan salah satu tim yang sangat kuat di grup A, Piala Presiden selain Persib Bandung, dan Sriwijaya FC.

"Kenyataannya seperti itu dari empat tim kami paling minim pengalaman. Pemain pun mayoritas pemain muda dan rata-rata pemain yang tidak digunakan oleh klubnya yang kita ambil. Tapi tidak masalah. Kalau dikatakan surprice dengan penampilan PSM yah boleh juga dikatakan seperti itu," jelasnya.

PSMS Medan sendiri masih akan menjalani dua laga dipenyisihan grup A, Piala Presiden 2018. Tim Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan bakal menghadapi Persib Bandung pada 21 Januari, dan laga terakhir menghadapi Sriwijaya pada 26 Januari mendatang.