Selasa, 16 Januari 2018 06:31 WITA

Persib dan Sriwijaya FC Incar Start Bagus

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Persib dan Sriwijaya FC Incar Start Bagus

RAKYATKU.COM - Piala Presiden 2018 akan dimulai pada Selasa (16/1/2018). Pertandingan pembukaan menyajikan persaingan di Grup A antara Persib vs Sriwijaya FC (SFC). Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion GBLA, Bandung, mulai pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengungkapkan para pemainnya siap bermain 100 persen untuk meraih kemenangan. Kepercayaan diri serta taktik dan strategi sudah ditanamkan kepada para pemain.

Diharapkan skuat Maung Bandung tidak mengalami sindrom laga pertama yang selalu sulit. "Kami harus fight. Selasa ini adalah kesempatan kami menunjukkan permainan yang bagus," kata Mario Gomez, di situs resmi Piala Presiden.

Di pertandingan nanti pelatih asal Argentina itu akan menurunkan beberapa pemain baru. Hal ini seiring visi permainan yang perlahan coba diubah mantan asisten pelatih Inter ini dalam tubuh Persib.

Apalagi di pertandingan nanti dua pemain inti, yaitu Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi, tidak bisa diturunkan karena sedang mengikuti pelatnas timnas U-23 Indonesia.

"Ada beberapa pemain baru yang diturunkan. Nah, laga nanti jadi menarik karena sebagai pembuktian kualitas mereka," ujar Mario Gomez.

Soal peluang di pertandingan nanti, Mario Gomez tidak mau jemawa. Menurutnya Persib dan SFC sama-sama tim yang berkualitas. "Siapa yang bekerja lebih keras, mereka yang akan keluar sebagai pemenang," ucap Mario Gomez.

Sementara pelatih SFC, Rahmad Darmawan, menganggap pertandingan melawan Persib dalam pembukaan turnamen sebesar Piala Presiden, bakal memberi sensasi tersendiri.

"Kami pasti akan merasakan pengalaman berbeda. Pertandingan nanti saya prediksikan bakal menguji mentalitas tiap pemain," tutur Rahmad Darmawan.

Soal strategi yang akan ditampilkan, RD--sebutan Rahmad Darmawan--mengaku belum bisa total menurunkan komposisi yang utuh. Itu karena masih ada beberapa pemain yang belum datang.

"Saat ini kami datang dengan 29 pemain, mungkin baru lengkap nanti di pertandingan kedua. Tapi saya bisa pastikan kalau semua pemain yang ada sekarang siap memberi 100 persen kemampuan melawan Persib," tutur RD.